Senin, 27 Mei 2013

SMKN 1 Cibadak Gelar Job Fair


Sukabumi-  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan  Ribuan seminar dan perekrutan tenaga kerja (Job Fair). Acara tersebut diikuti oleh seluruh Sekolah SMK dan sederajat Se Sukabumi dihalama  SMKN 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi.Sabtu (25/5).
Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 1 Cibadak Pius Taha menjelaskan, sebanyak 10 perusahaan yang terlibat dalam  job fair tahun ini, diantaranya, PT. Mendion, PT Astra Honda, Yamaha dan Perbankan yakni BTPN. “ Pelaksanaan job fair ini pertama kali di adakan di Sekolah ini, meskipun sejak tahun 2008 kita sudah melaksanakan kegitan yang sama, cuman berbeda dengan saat ini yang bisa dibilang event besar.” Ujarnya.
Dikatakannya, dalam job fair ini, semua peserta bisa langsung di wawancara oleh 10 perusahaan tersebut, tergantung kepada perusahaannya. “ bahkan ada yang langsung teken kontrak di tempat untuk bekerja.” Terangnya.
Dia menambahkan, selain peserta yang datang dari Sukabumi,  dari luar Sukabumi juga ada yaitu dari Wonogiri Bogor dan Cianjur, jadi hampir ribuan siswa SMK dan sederajat mengikuti kegiatan ini. “ Kita melaksanakan kegiatan job fair ini selama dua hari sabtu dan minggu.” Ujarnya.
Lebih lanjut Dia mengatakan,dari kegiatan ini hampir 80 % semua peserta terserap dan bekerja. “ pengalaman saya dalam perekrutan tenaga kerja ini rata-rata 70-80 % peserta kerja langsung.” Ujarnya.
Kedepan pihaknya akan menggelar kegiatan yang sama dengan lebih meriah dan melibatkan lebih banyak lagi perusahaan . “ Perusahaaan luar negeri juga kita akan mencoba untuk bisa terjun langsung dalam kegiatan job fair nanti.” Ujarnya. Arya       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar