Rabu, 28 November 2012

BSI Gelar Bursa Kerja Dan Career and Entrepreuneurship Fair BSI (CEF).


Sukabumi- Sebanyak  552 peserta mengikuti kegiatan Career and Entrepreuneurship Fair BSI (CEF). Kegiatan tersebut juga disisi dengan  bursa kerja dengan melibatkan 32 perusahaan yang bergerak di bidang diantaranya, perbankan, asuransi dan ritel. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi Rabu, ( 28/11) kemarin diikuti oleh alumni BSI dan umum.
Kepala BSI Career Centre Pusat, Heri Kuswara kepada NERACA menjelaskan,

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, dengan tujuan meningkatkan dan mengembangkan kerja sama antara BSI dengan Perusahaan, sekaligus meningkatkan penyaluran para alumni BSI ke berbagai perusahaan. " Dalam acara ini ditargetkan 30 persen bisa terserap oleh 32 perusahaan yang hadir disini." Terangnya.

Ketika ditanya berapa persen alumni BSI yang terserap oleh tenaga kerja serta merabh dunia usaha Heri menjelaskan, 25 persen mahasiswa dan alumni Bina Sarana Informatika, ternyata sudah merambah dunia wirausaha dengan berbagai jenis usaha.
“ jika dibandingkan dengan tahun lalu, Jumlah mahasiswa yang membuka wirausaha tahun ini meningkat 150 persen”  Ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut juga pihak BSI, menghadirkan 19 wirausaha muda yang berasal dari mahasiswa dan alumni BSI untuk memberikan motivator atau masukan bagi para peserta tentang kiat-kiat menjadi wirausaha muda.
Menurutnya, dengan terus meningkatnya jumlah mahasiswa dan alumni BSI yang membuka wirausaha menandakan bahwa insting bisnis mahasiswa BSI sudah mulai jalan. Rata-rata mereka yang membuka wirausaha bergeral di bidang, kuliner makanan ringan, clothing dan lainnya.
Ditambahkannya, pihak BSI memberikan peluang bagi mahasiswa untuk membuka wirausaha namun belum memiliki modal, dengan cara mengirimkan proposal konsep wirausaha apa yang ingin dibuka ke pihak BSI dan nantinya akan diusahakan untuk mendapatkan modal awal melalui bank atau lembaga keuangan lainnya.” Kami siap menjadi penjamin ke pihak perbankan, namun tentunya ada analisa dahulu kelayakan untuk mendapatkan bantuan modal usaha tersebut” Terangnya, (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar