Rabu, 28 November 2012

Walikota Sukabumi Raih Pernghargaan Bapak ICT


Sukabumi- Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur meraih piagam penghargaan sebagai Bapak (Information Comunication Technology) ICT Kota Sukabumi dari B One Corporation, penghargaan yang diberikan tersebut  atas dedikasi dan komitmen terhadap pengembangan ICT di berbagai bidang.

Penghargaan yang diberikan langsung CEO B One Copr Idham Fitriyadi tersebut, diterima langsung oleh Wakil Walikota Sukabumi H. Mulyono yang mewakili Walikota Sukabumi dalam seminar sertifikasi internasional menyongsong globalisasi yang dilaksanakan Yayasan Pendidikan PASIM Sukabumi bekerjasama dengan Axioo dan B One di Gedung Wanita, Rabu (28/11). Acar tersebut juga dihadiri oleh ratusan pelajar se Kota Sukabumi.
Wakil Walikota Sukabumi H. Mulyono mengatakan, bahwa untuk bekerja diluar negeri bukan hanya mampu pasih dalam bahasa Inggris atau lainnya, namun juga dituntut untuk menguasai Informasi Teknologi (IT).
Diungkapkannya, dengan adanya sertfikasi internasional IT tersebut sebagai upaya untuk memudahkan lulusan pelajar SMK di Kota Sukabumi untuk bekerja di luar negeri khususnya yang bergerak di bidang IT.
Sementara itu Pimpinan PASIM Sukabumi Fajar Laksana menjelaskanan, dengan adanya sertifikasi internasional IT secara tidak langsung memberikan peluang kepada lulusan siswa SMK di Kota Sukabumi untuk bekerja di perusahaan-perusahaan luar negeri.
Untuk itu lanjut Fajar,  satu bulan kedepan pihaknya akan menggelar pelatihan sekaligus melakukan test IT bagi para siswa SMK di Kota Sukabumi. “ bagi mereka yang mendapatkan nilai terbaik tentunya akan mendaptakansertifikasi IT yang dikeluarkan langsung oleh Microsoft. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar