Kamis, 10 Januari 2013

Guru Honor Sekota Sukabumi Terima Bangub

Sukabumi- Wakil Walikota Sukabumi H. Mulyono memberikan uang kadeudeuh kepada 1559 guru honor se Kota Sukabumi. Pemberian bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Walikota Sukabumi secara simbolis kepada 7 Perwakilan cabang (PC) PGRI di Gedung GOR lapang Meredeka. Kamis, (10/01) kemarin. Hadir dalam kegiatn tersebut ketua PGRI Kota Sukabumi Sanusi Harjadireja dan undangan lainnya.
Mulyono mengatakan, bantuan dari berasal dari Gubernur Jawa barat (Jabar)yang diserahkan kepada organisasi PGRI untuk guru honor, kemudian PGRI secara langsung mendistribusikannya kepada guru honor.” Alhamdulillah saat ini ada perhatian dari Gubernur Jabar  berupa bantuan dana hibah untuk para guru honor di Kota Sukabumi .” Ujarnya.
Dikatkannya, berapapun besarnya dana hibah yang diberi merupakan apresiasi dan penghargaan yang harus disyukuri  meskipun tidak sebanding dengan nilai pengabdiannya. “ Ini harus terus berjalan setiap tahunnya, meskipun siapaun Gubernurnya.” Singkatnya.
Sementara itu Ketua PGRI Kota Sukabumi Sanusi Harjadireja menjelaskan,Sebanyak 1559 guru honor tersebut masing masing mendapatkan Rp. 150 ribu, berarti total keseluruhan sekitar Rp.233,850.000. “ Kita bagikan langsung di masing-masing PC PGRI yang ada di Kecamatan se Kota Sukabumi.” Ujar  Sanusi yang didampingi oleh Ketua pelaksana pembagian acara tersebut Suwandi.
Ketika ditanya jika masih ada guru honor yang tidak termasuk dalam jumlah guru yang mendapatkan bangub tersebut, secara tegas dirinya mengatakan,Sekolahnya harus bertanggung jawab.” Berarti tidak bagus dalam pendataan, namun bila Sekolahnya tidak bertanggung jawag , PGRi siap untuk memepertanggungjawabkannya.” Tegas Sanusi .
Sebanyak 1559 Guru Honor yang mendapatkan Bangub tersebut terdiri dari Guru honor TK berjumlah 201,SD 512 orang, SMP 300, SMA 215 dan tingkat SMK 331 orang. Arya  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar