Kamis, 10 Januari 2013

Jumlah Transaksi Bisnis Selama Sukabumi Ekspo Mencapai Rp.559,150 Juta

Sukabumi- Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad mengatakan, selama pelaksanaan Sukabumi ekspo ke- 3 digelar , jumlah transaksi bisnis  mencapai Rp. 559,150 juta atau setiap harinya
rata-rata mencapai Rp.99,191 juta rupiah. “ Sukabumi ekspo yang dilaksanakan selama sembilan hari (13-19/12) perputaran uang cukup tinggi dan memebrikan daya ungkit bagi para pelaku UKM yang ikut dalam Sukabumi ekspo .” Ujar Dudi kepada Neraca Jumat kemarin.
Sedangkan untuk jumlah pengunjung setiap harinya rata-rata mencapai antara 10 sampai dengan 12 ribu orang. Melihat angka pengunjung yang mencapai ribuan itu tentunya kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Sukabumi. “ insya Allah  tahun-mendatang akan meriah lagi .” Katanya.
Ditambahkan Dudi, selama kegiatan tersebut berlangsung, telah terjadi beberapa transaksi kontrak atau order, antara pihak pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dengan pihak Pasar Modern yang ada di Kota Sukabumi. Hal tersebut menunjukan, bahwa dari kegiatan tersebut adanya multiplier effect  yang cukup signifikan, khususnya terhadap peningkatan daya beli masyarakat, sekaligus berdampak langsung pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Sukabumi.
Bahkan menurut Dudi, pihaknya berencana tahun berikutnya akan menggelar Sukabumi ekspo bukan hanya melibatkan para UKM saja, melainkan dengan pengusaha dibidang lainnya diantaranya Elektronik  dan pelaksanaanya juga akan lebih lama lagi.” Insya Allah kedepan langkah ini akan kita coba dan berharap akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi.( Arya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar