Kamis, 28 Februari 2013

PT Askes Sumbang Mesjid Agung Kota Sukabumi

Sukabumi-  Kepala PT (Persero)  Asuransi Kesehatan (Askes) Divisi Regional V, Yadi Mulyadi menyerahkan bantuan sebesar Rp. 50 juta untuk pembangunan Masjid Agung Kota Sukabumi. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Walikota sukabumi  yang juga sebagai  ketua Dewan Kemakmuran Masjid  (DKM) Agung Kota Sukabumi H.Mokh Muslikh Abdussyukur di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Sukabumi ,  Kamis (28/02). Kemarin.
Walikota Sukabumi H.Mokh.Muslikh Abdussyukur menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh PT. Askes tersebut digunakan untuk pengerjaan ornamen. Pasalnya, dana untuk itu tidak masuk dalam rencana awal, sehingga panitia pembangunan Mesjid Agung mencari bantuan anggaran lain. “ Pagar,ornamen dan konsultan tidak termasuk dalam rencana awal. Kalau pembangunan fisik dianggarakan dari bantuan Gubernur dan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.” Ujarnya.
Muslikh berharap, pembangunan Mesjid Agung yang menjadi kebanggan masyarakat Kota Sukabumi itu bisa rampung pada Bulan April 2013 mendatang. Mengingat masa jabatannya berakhir pertengahan Mei mendatang. “ Kedepannya kita  tinggal memikirkan biaya pemeliharaannya” Ujarnya.
Sementara itu Kepala PT. Askes Divisi Regional  V Yadi mulyadi mengatakan, bantuan kewajiban Coorporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan milik pemerintah  tersebut  pada tahun  2012 diarahkan untuk membantu perbaikan fasilitas umum, khususnya rumah ibadah. Hal itu merupakan ketentuan dari pimpinnan pusat. “ CSR ini kami berikan untuk membantu  Pembangunan Masjid Agung Kota Sukabumi yang masih membutuhkan dana yang cukup besar.”Ujarnya.
Dikatakannya, selama tahun 2012, CSR yang sudah dikeluarkan oleh PT. Askes  di Jawa Barat (Jabar) kurang lebih Rp.2,6 milliar dan untuk tingkat Kota Sukabumi sekitar Rp. 400 juta .” Semua CSR nya ditujukan untuk perbaikan rumah ibadah dan fasilitas umum.” Terangnya. ARYA
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar