Selasa, 12 Maret 2013

Program e-KTP Ditargetkan Juni Rampung

Sukabumi- Dari wajib e-KTP di Kota Sukabumi sebanyak 255.548 orang, sekitar 203.266 yang sudah terekam. Sedangkan sisanya sekitar 16 ribu lebih belum memiliki e-KTP akan menyusul pembuatannya. “  Masyarakat belum membuat e-KTP tersebut dikarenakan banyak yang kerja di lur Kota.” Ujar Kepala Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Sukabumi Ipin Saripin kepada NERACA Senin,(11/3). Kemarin.
Dikatakan Ipin, yang pasti bulan Juni tahun 2013 mendatanag semua e-KTP harus selesai tidak ada lagi yang tersisa, dan itu juga target dari pemerintah pusat. “ Oleh Pemerintah Pusat  kita di dead line e-KTP harus tuntas Juni mendatang. “ Ujarnya.
Untuk itu kata Ipin, pihaknya akan terus menjemput bola kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP tersebut. Namun jika alasan mereka bekerja, pihaknya siap untuk melayani di hari libur asalkan masyarakatnya juga siap untuk membuat e_KTP. “ Kita bersama pihak Kecamatan siap untuk melayani di hari libur. Dan itu sudah kita lakukan sejak program e_KTP itu di berlakukan”. Terangnya.
Ketika ditanya sejauh mana pihak-pihak lain seperti perbankan sudah siap menerima masyarakat yang menggunakn e_KTP tersebut. Ipin mengutarakan, sejauh ini seperti perbankan sudah menggunakan e-KTP tersebut dan masyarakat tidak usah khawatir bila untuk melengkapi salah satu administrasi di perbankan menggunakan e-KTP itu. “ Cuman kalau KTP yang lama masih berlaku cukup minta surat rekomendasi saja di kantor Casipduk dengan catatan sedang dalam proses bila sedang ada urusan dengan perbankan.” Katanya.  Arya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar