Rabu, 27 Maret 2013

Rimbawa Bagikan 2013 Bibit Pohon


Sukabumi- Sebanyak 2013 bibit pohon dibagikan secara gratis  oleh puluhan pelajar yang tergabung dalam pecinta lingkungan (Rimbawan) Kota Sukabumi kepada masayarakat untuk ditanam  di pemukiman. Selain masyarakat, para rimbawan juga membagikan ribuan bibit pohon jenis pelindung dan buah-buahan untuk ditanam di lembaga pemerintah.

 “ Kegiatan tersebut sebagai kecintaan terhadap lingkungan yang ditunjukan oleh para pelajar yang tergabung dalam rimbawan dan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan tahun 2013.”  Ujar Kordinator Rimbawan, Yadi Siswandi ketika menyerahkan bibit pohon kepada salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, Senin  (18/03) kemarin.

Adapun jenis bibit pohon yang dibagikan tersebut lanjut Yadi , diantaranya, Rasa Mala, Saninten, Puspa, Duren, leci,Rambutan dan Sukun.  selain membagikan kepada masyarakat dan lembaga pemerintah, sebagian bibit pohon juga diserahkan kepada Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Sukabumi untuk selanjutnya ditanam di lahan kosong di wilayah Kota Sukabumi.

Yadi menambahkan, selain bentuk peduli terhadap lingkungan,  mengingat semakin pesatnya pertumbuhan pembangunan, lahan hijau semakin berkurang. " Meskipun, pohon sebanyak itu belum mampu untuk  memenuhi lahan kosong yang ada. Tapi kami  berharap bisa menambah lahan hijau di Kota Sukabumi, apalagi, sebagian tanaman yang dibagikan adalah jenis buah-buahan, sehingga bisa  dinikmati”.Katanya..
Sementara itu Sekretaris Dewan Sakawana Bhakti Cabang Sukabumi, Santi Septiani merasa prihatin dengan kondisi lingkungan saat ini. Sebab, banyaknya perubahan alih  fungi lahan hijau menjadi pemukiman dan industri membuat  lahan hijau semakin menyempit. “ Peralihan fungsi lahan hijau membuat bumi makin panas. Saya berharap Pemerintah Kota Sukabumi  tidak mudah untuk mengijinkan peralihan fungsi lahan hijau dan pertanian untuk perumahan atau pun industri.  Hal itu mengingat, luas Kota Sukabumi yang sangat kecil.” Ujarnya. Arya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar