Rabu, 27 Maret 2013

Dinsotektrans Undang ratusan Pencaker


Sukabumi- Ratusan pencari kerja (Pencaker) mengikuti kegiatan bursa kerja yang dilaksanakan oleh Dinas Sosisal Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsostektrans)d Kota  Sukabumi. Rabu, (27/03),Kemarin. Para pencari kerja tersebut diambil dari seluruh Kelurahan se Kota Sukabumi. Dalam kegiatan tersebut juga pihak Dinsostek menghadirkan 30 Perusahaan yang ada di Kota Sukabumi.
Kabid Tenaga Kerja pada Dinsotektrans Kota Sukabumi menjelaskan, dalam kegiatan ini dinas hanya sebagai fasilitator saja. Sedangkan penentuan perekrutan sepenuhnya ada pada perusahaan. “ Kami hanya mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan. Nantinya para pencari kerja tersebut bisa memilih mana yang sesuai dengan persyaratan, serta kemampuannya kemudian perusahaanlah yang menentukan sesuai kebutuhan,”Ujarnya.
Dijelaskannya, dari 500 pencari kerja yang ada, pihaknya mengundang sekitar 200 pencaker dalam kegiatan tersebut. Karena, disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.”   Kami tidak mengundang semuanya, kami undang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dan pihak perusahaan hanya membutuhkan usia produktif antara  18 hingga 25 tahun.” Kata Wahyu.
Kalau dilihat dari data yang membuat surat keterangan permohonan pembuatan surat keterangan pencari kerja (kartu kuning), jumlah pencari kerja di Kota masih tinggi periode Januari sampai Pebruari Tahun 2013 ini tercatat sekitar 679 pencaker.
Dia juga mengatakan, dari kegiatan bursa kerja yang sering dilakukan ini, sekitarb 50 % bisa terserap langsung oleh perusahaan. “ Alhamdulillah, setiap kami menggelar kegiatan bursa kerja ini, sekitar 50 % pencaker langsung terserap oleh perusahaan langsung.” Ujarnya. (Arya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar