Rabu, 30 Mei 2012

Kebutuhan KPU Kota Sukabumi Sekitar 19 Milliyar


Sukabumi- Kebutuhan anggaran untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada)  Kota Sukabumi bulan Pebruari 2013 mendatang sekitar Rp.19 Milliar. Anggaran sebesar tersebut dari mulai tahapan sosialisasi sampai selesainya masa Pilkada. Hal tersebut diungkapkan oleh divisi teknis penyelenggaran pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi Agus Firmansyah usai menyelenggarakan rakor dengan Camat dan Lurah se Kota Sukabumi beserta Dinas Catatam sipil dan kependudukan Kota Sukabumi  tentang pemuktahiran data pemilih di gedung Korpri Kota Sukabumi Rabu,(30/5). Kemarin.
“ Antisipasi terhadi dua putaran kita mengusulkan anggaran untuk keperluan Pilkada nanti sebesar Rp.19 Milliar. Dan kalau satu putaran kemungkinan kira-kira sebbesar Rp.12 Milliar. Namun pemkot Sukabumi sudah menyediakan anggaran sebesar Rp.8 Milliar dan sisanya di cover oleh pihak provinsi.” Ujar Agus.
Dikatakannya, dalam rakor tersebut pihaknya membahas tentang data penduduk potensial pemilih pemilu (DP 4), pasalnya jumlah pemilih akan terjadi peningkatan. “ sekitar 20 persen akan terjadi peningkatan pemilih baru, tahun lalau saja waktu pemilihan presiden mencapai 218.” Terangnya.
Dan nantinya, data DP 4 tersebut kemudian akan diolah oleh KPU menjadi daftar pemilih tetap (DPT). Jadi bulan Agusutus KPU akan melayangkan surat dan 27 September pemkot Sukabumi harus memberikan DP 4 nya, kemudian akhir tahun nanti sudah terlihat jumlah pemilih tetap dengan jumlah 600 TPS.(Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar