Rabu, 30 Mei 2012

SMK Plus Padjadjaran Kota Sukabumi akan menjadi tuan rumah dalam perekrutan tenaga kerja di PT. AHM


Sukabumi- Kepala Sekolah SMK Plus Padjadjaran Kota Sukabumi Youcke Noor Syaeful mengungkapkan , bahwa sekolah yang dipimpinnya direncanakan akan menjadi tuan rumah dalam perekrutan tenaga kerja di PT. Astra Honda Motor (AHM) Indonesia khusus jawa barat.” Direncanakan sudah perayaan Idul Fitri mendatang PT.AHM akan merekrut 1000 tenaga kerja. Dan sekolah kami menjadi tempat perekrutan tersebut.” . Ujarnya, kepada Neraca Kemarin.
Pihaknya menjelaskan, Ditunjuknya Sekolah SMK Plus Padjadjaran Sukabumi tersebut, juga didasari bentuk kerjasama antara sekolah dan PT.AHM, selain itu juga segala kegiatan yang ditawarkan oleh PT AHM selalu dijalankan. Diantaranya kegiatan penghijauan dan sosialisasi keselamatan kendaraan bermotor. “ Kita sudah menjalin kemitraan sudah lama, dimana siswa kami juga ada yang magang di PT.AHM atau sudah diterima bekerja di Honda. Mengingat sekolah kami mempunyai jurusan Teknik komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Kendaraan ringan (TKR) ” Ujarnya.
Bahkan lanjut Youcke, sekolah yang dimpinya tahun ajaran baru sekarang membuka jurusan baru yaitu Teknik Sepeda Motor (TSM), bahkan jurusan yang baru tersebut juga untuk sumber daya manusia pengajarnya bekerja sama dengan PT . AHM. “ disinbi kami mengirimkan lima Guru untuk mengikuti pelatihan yang tujuannya untuk mengajara di jurusan baru tersebut. Dan PT.AHM juga menyumbangkan 2 unit motor untuk keperluan prektek siswa nantinya. “ Terangnya.
Youcke menambahakan, sejak dibukanya jurusan baru tersebut, sudah 150 siswa yang mendaftar. Dan itu menandakan animo masyarakat akan kebutuhan jurusan Teknik Sepda motor sangat tinggi. “ namun dari ratusan yang mewndaftar kami untuk tahap awal kami beru buka satu kelas dengan jumlah 40 siswa.” Jelasanya.
Untuk menunjang kelancaran dalamproses pembelajarajn nanti, pihaklnya sudah membangun ruang kelas baru (RKB) serta sarana dan prasaran lainnya. “ kami sudah siapakan satu kelas baru dan segala sra prasaran untuk menunjang jurusan baru tersebut.” Katanya.
 Berkaitan dengan siswa yang lulus tahun ini, Youcke mengungkapkan, tahun ini berjumlah 361 siswa yang lulus dari jurusan TKJ dan TKR . “ Alhamdulillah siswa kelas XII yang mengikuti UN kemarin semuanya lulus 100 % . Dan dari jumlah 361 tersebut sebagian siswanya  sudah diterima bekerja dianataranya menjadi kosultan Informasi Teknologi (IT). (Arya)          
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar