Rabu, 02 Mei 2012

Komisi I DPRD Kota SUkabumi Sidak Ke Dinas Casipduk " Terkait Program e-KTP"


Sukabumi-Neraca- Dari wajib e-KTP di Kota Sukabumi sebanyak 196.498 orang, sekitar 193.885 penduduk Kota Sukabumi sudah dibuatkan e-KTP nya oleh pemerintah pusat sedangkan sisanya sekitar 2 ribu leibh akan menyusul pembuatannya. Hal tersebut diungkapkan oleh wakil ketua Komisi I DPRD Kota SUkabumi saat melakukan sidak ke  Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Casipduk) Kota Sukabumi. Kemarin
Dalam sidaknya, Wahyudi kelana didampingi oleh sekretarisnya Eeng I Ruswandi dan anggota Komisi I DDPRD Kota Sukabumi lainnya, yaitu Noorbani Hanifah dan H.Lili Solihin.yang ditemui langsung oleh Kepla Dinas Casipduk Kota Sukabumi Hj.Anna Setiana.
Dikatakan Yudi, untuk pelaksanaan e-KTP di Kota Sukabumi sudah 100 persen diakhir bulan April 2012 , bahkan Kota Sukabumi peringkat kedua tingkat Jawa Barat setelah Sumedang. Nantinya,lanjut Yudi,e -KTP yang sudah dibuat akan dikirim langsung ke Kota Sukabumi untuk dibagikan pada tanggal 14 Mei mendatan.” Menurut rencana 14 Mei mendatang akan dibagikan, setelah didistribusikan ke Kecamtan masing-masing.” Ujarnya.
Selain melakukan sidak, anggota Komisi I tersebut, menerima ususlan dari pihak Dinas terkait, perihal kejelasan status seluruh operator E-KTP yang ada di 7 kecamatan se Kota Sukabumi.” Semua yang menjadi operator di setiap kecmaatan agar statusnya menjadi pegawai Dinas Casipduk, itu yang mereka ususlkan.” Terangnya.
Selain itu Yudi juga menginkan, e-KTP Sekarang yang sudah dipegang oleh masayarakatnantinya, apakah pihak-pihak lain seperti perbankan sudah siap juga digunakan,jangan sampai nantinya semua pihak termasuk Perbankan belum siap dalam artian memberikan kemudahn terhadap masayarakat dalam segi pelayanan.” Sebagai contoh saja, setelah e-KTP tersebut digunakan, apabila masayarakat akan melakukan transaksi dengan pihak perbankan apkah perbankan nya juga sudah siap. Dengan masayarakat yang menggunakan e-KTP tersebut.” Terangnya.
Semnetara itu Sekretaris Komisi I Eeng I Ruswansi, mengungkapkan, e- KTP ini nantinya diharapkan bisa dijadikan Data base, untuk digunakan oleh masayarakat nantinya,selain itu juga eeng m,enyinggung masalah operator, menurutnya, apabila seluruh operator E-KTP di kecamatan statusnya berada di bawah Discapilduk Kota Sukabumi akan sangat bagus, sehingga jalur koordinasi dan pertanggungjawabannya bisa lebih cepat dilaksanakan.(Arya)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar