Rabu, 16 Mei 2012

Sisma SMK Negeri 3 75 Persen siswanya Sudah Di terima Perusahaan

Sukabumi – Siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Sukabumi yang akan lulus tahun ini, sebagian siswanya sudah terserap oleh tenaga kerja, bahkan setelah dinyatakan lulus siswa sebagian sekolah kejuruan tersebut langsung bekerja di perusahaan yang sudah melakukan MoU dengan pihak sekolah. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Kota Sukabumi Toni K Suhandi kepada Neraca usai menggelar acara perpisahan, kemarin.
“ Dari jumlah 228 siswa yang akan lulus tahun ini, 75 % siswa kami sudah direkrut oleh berbagai perusahaan yang ada di Indonesia. “ Ujarnya.
Dikatakannya, Untuk tahun- tahun sbelumnya, berbagai perusahaan dibidang perhotelan, tak sedikit mengambil tenag kerjanya lulusan dari sekolah kami, tak heran bila pihaknya sering melakukan MoU dengan berbagai perusahaan. “ Kebanyakan siswa kami diterima bekerja di perhotelan dan restoran yang berbintang, dan itu kebanyakan di luar kota Sukabumi seperti di Bogor, Bandung dan Jakarta.” Terangnya.
Sekolah yang membuka lima jurusan, yakni, jasa boga, akomodasi perhotelan, jasa busana butik,pastier dan tata kecantikan tersebut sudah menempatkan siswanya untukbekerja di perusahaan asing yaitu di Negara Jepang, dan itu menandakan bahwq lulusan sekolah tersebut menjamin akan terserap oleh tenaga kerja. “ Yang sudah berangkat ke Jepang berjumlah 13 siswa dan bulan depan 3 siswa lagi akan diberangkatkan lagi ke Negar yang sama yitu Jepang.” Ujarnya.
Bahkan dalam acara perpisahan tersebut berbagai perusahaan yang sudah bekerjasama ikut hadir diantaranya PT. Sayap Mas Utama (SMU), bahkan dalam kesempatan tersebut juga PT.SMU membagikan reward kepada semua siswa yanag akan lulus tahun ini. ( Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar