Rabu, 02 Mei 2012

Pemkot SUkabumi Akan Bangun Sekolah Kejuruan Baru

Sukabumi- Neraca- Kedepan, Pemkot Sukabumi akan segera membangun Sekolah kejuruan baru yakni SMKN 5 yang akan ditempatkan di Kecamatan baros Kota Sukabumi. Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Sukabumi H.Mokh.Muslikh Abdussyukur SH usai memperingati hari Pendidikan Nasional tingkat Kota SUkabumi di Lapang merdeka Kota Sukabumi kemarin.
Dijelaskan Muslikh, namun pembangunan Sekolah tersebut direncanakan tahun depan dengan anggaran dari tingkat I. “ Sekolah Kejuruan sangat diminati oleh para siswa.  Namun sampai sekarang masih mencari lahan yang tepat untuk bisa dijadikan pembangunan atau tempat sekolah nanti” Terangnya.
Berkaitan dengan hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Sukabumi Muslikh juga menyampaiakan sambutan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dikatakannya, sejatinya, kebudayaan memang tidak bisa dipisahkan dari pendidikan. Demikian pula sebaliknya, pendidikan tidak bisa dipisahkan dari kebudayaan. Ibarat dua keeping mata uang,yang satu dengan lainnya memiliki makna dan nilai yang sama, tidak bisa dipisahkan karena didalam proses pendidikan ada penanaman nilai-0nilai budaya menyertainya.
Ditandaskannya, kita semua telah memahami bahwa kemajuan ilmu pengetahuan dan yeknologi menyebabkan mobilitas fisik dan nonfisik (termasuk kebaudayaan dan Peradaban) semakin tinggi. Mobilitas yang tinggitersebut,benturan antar peradaban atau terbentukny konvergensi peradaban. Dalam kaitan dengan inilah, peran dunia pendidikan menjadi penting dalam membangun peradaban bangsa yang didasarkan atas jati diri dan karekter bangsa.
‘dijelaskannya, maka tema hari pendidikan nasional tahun 2012 ini adalah bangkitnya generasi emas Indonesia. Tema ini sejalan dengan hakikat pendidikan yang telah di tekankan oleh Bapak Pendidikan Nasional kita,yaitu KI Hajar Dewantoro, yang pada hari ini kita peringati hari kelahirannya sebagai hari pendidikan Nasio
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Ayep Supriatna, menjelaskan, untuk pembangunan sekolah tersebut dibutukan lahan sekitar 1,5 sampai 2 hektar, dengan perkiraaan anggaran yang dibutuhkan sekitar kurang lebih 1,5 millyar dan anggarnnya akan dibiaya oleh pihak Provinsi Jawa Barat.
 “ kurang lebih menghabiskan angaran 1 milliar lebih untuk membangun sekolah SMKN 5 Kota Sukabumi tersebut yang bersumber dari Provinsi Jawa Barat” Terangnnya.
Ketika disinggung apakah akan dibantu dengan APBD Kota Sukabumi terkait pembangunan sekolah yang baru tersebut, Ayep mengungkapkan, untuk APBD Kota Sukabumi disesuiakan dengan kebutuhan .” Untuk anggran dari APBD kita sesuaikan nantinya sesuai dengan kebutuhan, apakah perlu atau tidak .” Terangnya.
dalam momen hari Pendidikan Nasional tingkat kota Sukabumi,  juga diisi dengan, berbagai pemberian penghargaan kepada sejumlah siswa dan Guru yang berprestasi di Kota Sukabumi. Pmeberian dan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Walikota SUkabumi H.Mokh.Muslikh Abdussyukur SH. hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Sukabumi H.Mulyono MM,  Sekda Kota Sukabumi H.M.Muraz, Ketua DPRD Kota Sukabumi Aep Saepurahman dan undangan lainnya.(Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar