Sabtu, 12 Mei 2012

SDN Suryakencana CBM Lolos ketingkat Nasional Lomba UKS

Sukabumi- Setelah mendulang prestasi di tingkat Provinsi Jawa barat dalam lomba UKS, kini SDN Suryakencana Cipta Bina Mandiri (CBM) kota Sukabumi, mempersiapkan segala persipan lomba UKS tingkat Nasional dalam lomba UKS yang akan di selenggarakan Juni mendatang.
Kepala Sekolah SDN Suryakencana CBM Kota Sukabumi Asep Wirya menjelaskan kepada Kopada Kora Medikom menuturkan, setelah keluar sebagai juara tingkat Jabar, sekolah yang dipimpinnya tengah mepersiapakn untuk tingkat Nasional, Adapun berbagai persipan yang dilakukannya diantaranya, melengkapai infrastruktur yang dibutuhkan. “ Ada beberap infarstuktur yang perlu dibenahi dan ditambah, namun  saat ini 99 persen sudah siap dalam penilaian lomba UKS nanti.” Katanya kemarin
Ditambahkannya, selain lomba ini memberikan motivasi untuk para murid dan guru, juga memacu untuk membiasakan beprilaku sehat, untuk itu pihkanya dan semua unsur temasuk orang tua siswa dan msayarakat dilingkungan sekolah tersebut mendukung penuh yang saat ini sedang dilaksanakan. “ Bukan hanya sekoloah, atau orang tua siswa saja, melainkan peran masayarakat juga penting dalam memajukan dan lomba UKS ini,dan saya sangat bersyukur semua unsure mendukung penuh termasuk masayarakat “ Terang Asep.
Selain itu peran Pemerintah dan dinas terkait juga sangat mendukung, dan berperan aktif, karena pemerintah sudah menjadi bagian dari kegiatan ini. “Saya berharap , dalam lomba yang akan digelar nanti, bisa menorehkan prestasi dan keluar sebagai juara Nasional.” Harapnya.
Sementara ituyang cukup dibanggakan di sekolah tersebut, yakni dengan jumlah murid keseluruhan sebanyak 874 siswa, semuanya di asuransikan, dalam artian semua siwa di sekolah tersebut mendapatkan kartu Asuransi kesehatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Selabatu, dan untuk rujukannya ke Rumah Sakit Syamsudin . “ Setiap siswa menyumbang anggaran sebesar Rp.500 rupiah dalam satu bulan sekali, dan Alhamdulillah ini dapat respon dari semua unsur.” Terangnya.(Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar