Minggu, 07 April 2013

Tiga Kali Berturut-turut Pemkot Sukabumi Raih LAKIP


Sukabumi- Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali untuk ketiga kalinya secara berturut-turut mendapatkan penghargaan  tertinggi dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (LAKIP) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) pada Kamis lalu. “Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya sejak 2010, bahkan dari hasil penilaian Kemenpan dan RB hanya dua daerah yang mendapatkan nilai B pada LAKIP 2012, yakni Kabupaten Sleman dan Kota Sukabumi,” kata WaliKota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur.
Penilaian LAKIP dan RB ini dilakukan kepada  435 pemerintah kabupaten dan kota dari 491 pemerintah se-Indonesia. Hasilnya sebanyak 106 pemerintah kabupaten dan kota, mendapat nilai CC ke atas. Sedangkan yang mendapat nilai BB hanya dua pemerintahan yakni Kabupaten Sleman, dan Kota Sukabumi.
Dikatkan Muslikh, keberhasilan Kota Sukabumi mendapat penghargaan LAKIP untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut ini tidak lepas dari keberhasilan semua pihak, khususnya seluruh Organisasi Kepala Daerah (OPD) atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk pemerintahan di tingkat kecamatan dan kelurahan. "  penghargaan yang diberikan langsung dari Menpan dan RB, Azwar Abubakar di Jakarta pada Kamis (28/3) lalu ini merupakan kado HUT Kota Sukabumi ke-99 yang jatuh pada hari Senin,(1/4). (kemarin)."Terangnya.
Selain itu, penghargaan ini juga merupakan kado terakhir dari wali kota yang sudah dua periode memimpin Kota Sukabumi yang masa jabatannya akan habis pada April 2013.”Kami berharap berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diraih Kota Sukabumi selama ini, agar dipertahankan dan ditingkatkan semua pihak, baik oleh aparat pemerintah maupun masyarakat. Muslikh menambahkan,  berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diraih selama ini, merupakan lambang atau simbol keberhasilan baik di tingkat regional Jabar maupun nasional,Ujar Muslikh. Arya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar