Kamis, 02 Agustus 2012

Di Bulan Ramadhan, PDAM TBW kota Sukabumi Bebaskan Tagihan Air Mesjid

Sukabumi- Perusahan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (PDAM TBW) Kota Sukabumi memberikan gratis pembayaran bagi mesjid-mesjid yang menjadi pelanggan PDAM Kota Sukabumi, hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian PDAM di bulan Ramadhan,” mesjid yang menjadi pelanggan kita diberikan bebas pembayaran selama satu bulan penuh sejak terhitung awal Agustus 2012 ,” Ujar Direktur PDAM TBW Kota Sukabumi H.Helmi Soetikno kepada Neraca diruang kerjanya Kamis,(2/8) kemarin.
Berkaitan dengan pelayanan, PDAM Kota sendiri telah melakukan perubahan-perubahan diantaranya melakukan kerjasama dengan PT POS Indonesia dalam segi pembayaran rekening air, sehingga semua pelanggan tidak usah jauh-jauh datang ke kantor PDAM kota Sukabumi bisa langsung ke PT POS terdekat seluruh Indonesia , “ tujuan membuka loket di kantor Pos mempermudah pelanggan ,” katanya.
Menyinggung musim kemarau, Helmi mengatakan, semua debit air mengalami penurunan seperti di water treatment plant (WTP) Cinumpang dari 250 liter perdetik kini menjadi 247 liter perdetik, begitu juga di WTP Cigadog dari 50 liter perdetik kini 38 liter pedetik dan didaerah WTP Batukarut dari 150 liter perdetik dimusim kemarau ini menjadi 82 liter perdetik, “ Upaya kita tentunya mengatur giliran air bagi pelanggan, serta dibentuknya tim penanganan komplain 24 jam dan kita juga dibantu suplai air dari Pulau Air” katanya.
Selain itu PDAM TBW kota Sukabumi juga telah melakukan survey yang dilaksanakan oleh tim Survei HS-fames Bogor, survey tersebut tentang kepuasan pelanggan. Survey ini sesuai dengan intruksi Waalikota untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan . “semester 1 tahun 2012 dari bulan Januari – Juni 2011 survei dilakukan kepada 500 pelanggan di wilayah 7 kecamatan kota Sukabumi dan hasil survey semua pelanggan,mengaatakan pelayanan PDAM Kota Sukabumi memuaskan,” Ungkapnya. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar