Selasa, 14 Agustus 2012

Stock Darah di Kota Sukabumi Kosong


 Sukabumi-  Stock darah di Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota Sukabumi mengalami kekosongan, hal itu disebabkan tingginya kebutuhan darah di Sukabumi. “ ketika darah sangat di butuhkan sementara pendonor sangat kurang dan itu disebabkan saat ini stock darah di PMI Kota Sukabumi kosong,” ujar ketua PMI Kota Sukabumi Charli Dahlan kepada Neraca usai menghadiri buka bersama di Gedung DPRD Kotra Sukabumi Senin malam kemarin.
Dijelaskannya, kelangkaan atau kekosongoan darah di daerahnya bukan hanya terjadi di Sukabumi, namun terjadi juga di seluruh Indonesia termasuk jawa barat, ‘ kita sudah berusaha meminta ke daerah Bogor, Cianjur, Jakarta ataupun Bandung semua kosong, “ kalupun ada tentunya buat stock mereka masing-masing”. Ujarnya.
Dikatakanya, bila dibandingkan dengan tahun lalu disaat menghadapi lebaran stock darah di PMI Kota Sukabumi dibilang aman , namun untuk tahun sekaranag sebelum lebaran saja sudah terjadi kekosongan, jadi untuk itu pihaknya memberikan solusi termudah, mengingat darah susah didapat, bila masayarakat atau pasen membutuhkan darah lebih baik langusng mendatanagkan pendonornya, “ 10 hari kebelankang kita masih punya stock darah 250 labu, tapi ssaat ini semua darah kosong, kita sudah berusaha menghubungi semua kota tapi hasilnya nihil, begitu juga yang kami lakukan mencari dan terus mencari apalgi dibulan puasa ini kami mencari malam hari karena siang hari banyak yang menilai donor darah di bulan puasa hukumnya  makruh,” Ujarnya. (arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar