Minggu, 26 Agustus 2012

Pencari tempat Minuman Bekas Kebanjiran Rejeki


Sukabumi- Bukan hanya pedagang atau penarik angkutan yang bisa merasakan kebagian rejeki lebih selama menghadapi lebaran. mendapatkan rejeki lebih juga dirasakan oleh Hedi Suhaedi (40) seorang pencari atau pemulung tempat bekas air minum berupa botol atau sejenisnya dari bahan plastik.
Dirinya menuturkan selama menghadapi lebaran penghasilan bisa 3 kali lipat dari hari-hari biasanya," Saya bisa mendapatkan penghasilan bersih Rp.100 ribu lebih , namun kalau hari-hari biasa hanya mendapatkan Rp.30 ribu sampai 50 ribu saja", ungkap Hedi ketika ditemui NERACA usai mengumpulkan barang-barang bekas di terminal Sudirman Sukabumi, kemarin.
Dikatakannya, dirinya sudah menggeluti sebagai pengumpul barang bekas tersebut hampir 3 tahun lebih, selain sebagai profesi kebersihan diterminal Sudirman Sukabumi, hedi juga memanafaatkan profesinya untuk mencari uang tambahan lebih untuk kebutuhan perekonomiannya.
" Saya di terminal sebagai petugas kebersihan, saya mulai berangkat kerja jam 6 pagi sampai jam 12 malam, selain membersihakan kawasan terminal, saya memenfaatkan disisi lain saya juga mencari barang bekas minuman yang bahanya dari plastik untuk dikumpulkan kemudian di jual, say lakukan itu untuk menmabah keperluan keluarga saya,"Ujarnya.
Hedi menjelaskan, setelah terkumpul baranag yang dicari, dirinya tidak langsung membawa ke sipembeli, namun saya tunggu di terminal saja dan mereka yang datang langsung.Untuk satu kilo hedi mendapatkan lima ribu rupiah, " dihari-hari biasa saya hanya mampu mengumpulkan 10-30 kilo dengan memakan waktu satu sampai dua hari, namun berbeda saat akan menjelang lebarang bisa mendapatkan 80-85 kilo dalam waktu sehari " Ujarnya.
Dikatakan Hedi, geliat ini bisa dirasakan sampai masuk sekolah tiba atau habisnya musim liburan panjang." diprediksi sampai beresnya musim liburan atau akhir bulan Agustussekarang," Ungkapnya. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar