Rabu, 08 Agustus 2012

Ditemukan Lima Bus Yang Bermasalah


Sukabumi-  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menemukan lima  unit Bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) yang bermasalah, sehingga terpaksa harus kena tilang, keterdapatan lima unit Bus tersebut hasil dari pengecekan dan pemeriksaaan terhdap kendaraan yang digelar oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa barat dan Dinas perhubungan Kota Sukabumi di Terminal Sudirman Sukabumi Rabu,(8/7) kemarin.
“ terpaksa ke 5 unit Bus yang bermasalah tersebut terpaksa harus memperbaiki ,” Ungkap Pelaksana Bina system Operasional dan transportasi yang didampingi oleh Kepala Terminal Sudirman Sukabumi Yusuf Chaery,Rabu, (8/7) Kemarin.   
Dikatakannya, dilakukanya pengecekan laik jalan  tersebut bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dijalan, begitu juga bertujuan mengantisipasi menjelang lebaran yang akan dipadati oleh para pemudik,” Kalu masih ditemukan Bus yang tidak layak jalan pihaknya tidak akan merekomendasikan Bus tersebut untuk beroperasi dan harus dikembalikan ke garasinya,” Katanya.
Adapun pengujian yang kami lakukan diantaranya,Ban Mobil, lamu rem,lampu depan dan dari segi administrasinya yaitu kelengkapan surat-suratnya.” Bus yang tidak  laik beroperasi, yakni komponen vital harus memenuhi standar. Diantaranya, peralatana teknis kendaraan, sistem penerangan, as, suspense, rangka dan body, sistem rem, mesin dan transmisi, kincup roda depan serta  ban dan velk. Janagn sampai ditemukan ban vulkanisir.” Katanya.
Sementara itu Kepala terminal Sudirman Yusuf Chaery menjelaskan, saat ini jumalh Armada Bus sebanyak 424 diantaranya AKDP 276 dan AKAP berjumlah 170. Dan cadangan 30 Bus . Katanya. (Arya)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar