Minggu, 26 Agustus 2012

Tahun Ini Korban Kecelakaan Di Wilayah Sukabumi dan Cianjur Menurun


Sukabumi- Jika dibandingkan dengan tahun lalu korban kecelakaan lalu lintas selama lebaran idul fitri 14 33 di wilayah Sukabumi dan Cianjur menurun. Berdasarkan data dari PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi yang membawahi Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Cianjur, jumlah penurunan korban kecelakaan lalu lintas mencapai setengahnya jika dibandingkan dengan tahun lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala PT Jasa Rahrja Perwakilan Sukabumi Prastio Surahmanto yang didampingi oleh Divisi Penanggung Jawab Pelayanan Klaim, Toif Riyanto usai menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di ruang kantor tersebut ,jumat ,(24/8).Kemarin.
Dikataka Prastio, sejak H-7 hingga H+3, korban kecelakaan di wilayah PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi menurun sampai 50 persen. Menurunya tingkat kecelakaan pada lebaran tahun ini sebagai indikator semaikn baiknya pengaturan lalu lintas serta penyebab kecelkaan juga bisa diantisipasi.” menurunya angka kecelkaan tidak lepas dari kesigapan aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan yang bekerja keras selalu menekan tingkat kecelakaan lalu lintas,”Ujarnya.
Berdasarkan data yang dimiliki, sebanyak tujuh korban meninggal  dan sebanyak 15 luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas. Seluruhnya terjadi dalam interval waktu tujuh hari sebelum lebaran. Sedangkan hingga H+ 3, tidak satupun ada laporan korban. Dari tujuh korban meninggal, sempat diantaranya akibat kecelakaan di wilayah Cianjur, tiga di wilayah Kabupaten Sukabumi. Santunan kepada dua korban kecelakaan di wilayah Cianjur, dilimpahkan PT Jasa Raharja Perwakilan Bandung dan Tasik. Pasalnya, kedua korban berdomisili dua daerah tersebut.“Untuk wilayah Kota Sukabumi tidak ada. Kami berharap, angka ini tidak bertambah lagi,”katanya.
Prastio menegaskan, tidak ada biaya atau potongan apapun yang dibebankan kepada ahli waris untuk pengurusan klim santunan asuransi. Sebab, seluruhnya ditanggung oleh negara.
Sementara santunan yang diserahkan  hingga lebaran H+3, sebanyak  empat  korban. Seluruhnya korban kecelakaan berada di wilayah Kabupaten Sukabumi. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar