Minggu, 21 Oktober 2012

IKIAD Santuni 27 Anak Yatim Piatu


Sukabumi- Sebanyak 27 anak yatim piatu  Muslimin kota Sukabumi mendapatkan bantuan berupa peralatan sekolah dan sembako. Pemberian santunan tersebut diberikan oleh Ikatan Keluarga Isteri dan Ibu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Ikiad) Kota Sukabumi. Santunan diserahkan langsung oleh ketua Ikiad Iin Chirithomah Saepurahman kepada Ketua Panti Asuhan Muslimin , Wawan Tauhid, Jumat (19/10) lalu. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian menyambut Hari Raya Idul Adha 1433 H.
Dalam sambutannya, Ketua Ikiad mengatakan, makna berkorban merupakan momen untuk menautkan kembali ikatan sosial yang terkesan telah terlepas. Sebab, banyak persoalan bangsa yang muncul akibat lemahnya spirit untuk berkoraban terhadap sesama ummat. Karena, yang menonjol dalam kehidupan sehari-hari  terkesan hanya untuk kepentingan sendiri. “Kita merasakan semangat hanya untuk menang, kaya dan berkuasa sendiri. Spirit seperti ini sudah barang tentu tidak menghiraukan penderitaan sesame manusia,”ujarnya.
Dikatakan, wanita muslim  harus mencontoh apa yang telah dilakukan Siti Hajar. Meski ditinggal suami hanya bersama anaknya yang masih bayi ditengah padang pasir, tidal lantas putus asa. Kerana dia yakin akan pertolongan Sang Khalik. “Seorang hamba yang bijak senantiasa berbaik sangka kepada Allah. Jika diberi kenikmatan, itu merupakan karunia Allah,”ujarnya.
Sementara Ketua Panti Asuhan Muslimin mengaku terbantu atas bantuan yang diberikan Ikiad. Pasalnya, seluruh anak asuhnya merupakan pelajar yang membutuhkan kelengkapan sekolah. “Anak-anak penghuni panti ini meresa ada bagian kasih sayang yang mereka terima. Mereka menganggap ini sebagai pengganti kasih sayang dari orang tuanya yang sudah tidak mereka rasakan,”ungkapnya. (Arya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar