Kamis, 18 Oktober 2012

PT Isuzu AMI dan PT Mesin Isuzu Indonesia Dan Pemkot Sukabumi Tanam 1100 Pohon


Sukabumi- PT.Isuzu Astra motor Indonesia dan PT.Mesin Isuzu Indonesi bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi beserta Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Plus Padjajaran Sukabumi melakukan penghijauan dengan menanam 1100 pohon disekitar bumi Perkemahan Pramuka Cikundul kecmatan lembursitu kota Sukabumi ,kemarin,
Penghijauan pertama dilakukan oleh Wakil Walikota Sukabumi, H.Mulyono dan Vaice Presiden PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, Budi santoso dan Kepala SMK Teknologi Plus Padjadjaran, Youke N Saeful. Program tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 PT Astra Internasional.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Sukabumi H.Mulyono mengatakan, meski perkembangan pembangunan semakin pesat, Kota Sukabumi harus tetap hijau dan rindang. Dan mengingat semakin banyaknya lahan kritis yang tidak ditumbuhi pepohonan. Untuk itu, pelestarian alam  menjadi  tanggungjawab semua pihak. “ Dan langkah penghijauan itu mutalk dilakukan, kalau bumi tidak hijaukan kembali, maka tinggal menunggu kehancuran,”Ujarnnya.
Dikatakan Mulyono, penanaman  program corporate social responsibility (csr) yang dilakukan oleh perusahaan otomotif tersebut sebagai bentuk tanggungjawab terhadap pelestarian alam. Hal itu sangat membantu Pemkot Sukabumi dalam menghijaukan lahan kritis di daerah tersebut. “ Saya juga berharap, selain penghijauan, ada kegiatan lain yang digulirkan untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat. Misalnya, pelatihan ekonomi kreatif rumah tangga. Yang nantinya bisa memberdayakan ekonomi keluarga agar daya beli masyarakat semakin meningkat,”Ungkapnya.
Vaice Presiden PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, Budi santosomengungkapkan, dalam memepringati ulang tahunnya tahun ini, perusahaan tersebut melakukan penanaman sebanyak 55 ribu pohon. Diantaranya Pohon yan ditanam, jenis jati putih, albasia dan jati Cirebon. Selain itu juga pihaknya melakukan donor darah dengan target sebanyak 55 ribu labu.
Selain itu lanjut Dia, kegiatan lainnya yaitu mengajar ilmu otomotif dengan mengirimkan tenaga ahli ke sejumlah sekolah yang tersebar di sejumlah propinsi di tanah air. “ Di Sukabumi melibatkan tiga sekolah diantaranya SMK Teknologi Plus Padjadjaran Sukabumi. Kami juga melakukan  pembinaan ekonomi kreatif,”katanya.
Sementara itu Kepala Sekolah SMK Teknologi Plus Padjadjaran Youke N Saeful mengatakan, kerjasama tersebut sangat bermanfaat bagi siswanya agar lebih mencintai lingkungan. Selain itu, dia berharap, kerjasama lainnya ditingkatkan, khususnya meningkatkan kualitas  siswa. Sehingga, lulusan berkualitas dan unggul dari sekolah lain. “Hubungan baik ini akan ditingkatkan dengan kerjasama dalam menyiapkan kualitas lulusan, Bahkan kerjasama dengan perusahaan yang bergerak di dibidang otomotif tersebut sudah dilakukan dua kali kerjasama .”Ujarnya.(Arya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar