Kamis, 04 Oktober 2012

Kota Sukabumi Kota Yang Ke 16 Dinilai Dalam Perlombaan Jamsostek Award


Sukabumi- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar Jamsostek jabar Awarad 2012. Kegiatan tersebut bisa dibilang pertama dilaksanakan di Jabar bahkan  di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Pengembangan Sosial Provinsi Jabar yang juga sebnagai Ketua  Tim Penilai Jamsostek Award Hj. Nenny Kencanawati saat menilai PT Jamsostek Perwakilan Sukabumi di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Kamis,(04/10) Kemarin. Turut hadir Wakil Walikota Sukabumi H.Mulyono dan Undangan lainnya.
Dikatakan Nenny, ini, Kegiatan ini untuk mengapresiasikan pemerintah di 26 Kota dan Kabupaten di Jabar serta Jamsostek setempat dalam keiut sertaanya dalam .” Apresiasi tersebut kita harus dukung dengan digelarnya Jamsostek Award ini.Insya Allah tnagal 5 Desember mendatang bisa siumumkan pemenangnya, dan Kotra Sukabumi ke 16 yang sudah dinilai.   ” Katanya.
Nenny menjelaskan, aspek yang dinilai dalam lomba ini diantaranya meliputi regulasi kaitanya dengan Jamsostek , pembinaan peserta, dan penyelesaian kasus ap sesuai dengan undag-undang no 3 tentang Jamsostek.” Semua data di daerah sudah masuk tinggal kita lihat dan nilai  kelapangan .” Ujarnya.
Sementara itu Wakil Walikota Sukabumi H.Mulyono menjelaskan,gagasan jabar dalam rangka memberikan perlindungan kepada pekerja dan nKota Sukabumi salah satunya yang ikut dinilai. “ Kita Berharap mudah-mudahan penilaian yang meliputi  tataran kebijakan,legislasi dan aturan dalam rangka memayungi pekerja di daearahnya.” Ujarnya.
Yang menarik lanjut Mulyono di kota sukabumi jumlah pekerja atau buruh 75 persen perempuan. Untuk itu kita komitmen serta berhubungan secara sinergis dengan pihak swasta dan jamsostek itu sendiri dalam melindungi tenag kerja.” Sementara jumlah tenaga kerja di kota Sukabumi saat ini mencapai 146 ribu dengan jumlah 763 perusahaan.” Ujarnya.
Yang jadi permasalaahan saat ini kata Mulyono, di kita belum ada pengawas fungsional. Semenatara penanganan kasus-kasu ketenaga kerjaaan diselesaikan oleh dinas dan instansi terkait..katanya. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar