Rabu, 26 September 2012

BKM Kota Sukabumi Bangun Talud Dan RTLH DI Kelurahan Tipar


Sukabumi-Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kota Sukabumi Yunus Suhandi mengatakan dikelurahan Tipar Kecamatan citamiang Kota Sukabumi saat ini sedang dilaksanakan pembangunan Talud dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).“ Kami sedang  sedang membangun Talud yang luasnya 13 meter berlokasi di RT 09 RW 09,dan perbaikan dua RTLH yang berlokasi di RT 01 RW 06 dan RT 06 RW 04 “ Ujar YUnus kepada koran ini usai meninjau salah satu RTLH di Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang Kemarin.
Dijelaskannya, sumber anggaran untuk pembangunan tersebut dari APBD .” Pembangunan Talud kita mendapatkan anggran dari APBD sebesar Rp.23 juta dan khusus RTLH bersumber dari  Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM). Untuk Pembangunan RTLH yang didanani dari PNPM sebesar RP.7.500 ribu yang berlokasi di RT 06 RW 04 sedangkan RTLH yang berlokasi di RT 01 RW 06 didani dari BLM RP.7 juta rupiah.” Ujar Yunus.
Mudah-mudahan dengan adanya program ini semua pembangunan yang di setiap daerah Kota Sukabumi bisa baik lagi, sehingga diharapkan tidak ada yang namanya daerah tertinggal, meskipun saat ini masih banyak pembangunan yang masih perlu diperbaiki di setiap Kecamatan yang ada di Kota sukabumi.
“ Kami BKM siap  membantu demi kemajuan pemabangunan yang ada di Kota Sukabumi, tentunya adanya kerja sama dengan semua unsur termasuk didalamnya masayarakat.” Ujarnya.(Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar