Senin, 10 September 2012

Komisi I Desak Pemkot SUkabumi Segera Menempatkan Pejabat Di Dinas Atau Instansi Yang Kosong


Sukabumi- Sekretaris Komis I DPRD Kota Sukabumi Eeng I Ruswandi mendesak agar pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi dalam hal ini Badan perumus jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) segera membahas tentang kekosongan jabatan di sejumlah  dinas atau instansi pemkot Sukabumi.

Pasalnya,Tambah Eeng,  jika masih belum ditempatkan sesorang di sejumlah instansi atau dinas yang kosong dapat menggangu pelayanan publik, “ Ada beberapa intansi atau dinas yang dijabat oleh seorang Pejabat Pelaksana Tugas  (PLT) atau Pelaksana Harian (PLH), sementara pejabat tersebut tidak mempunyai kewenangan penuh. Untuk itu baperjakat harus segera membahas penempatan pajabat.Ungkap Eeng Kepada NERACA Senin,(10/9) di Gedung DPRD Kota Sukabumi Kemarin.

Dikatakan Eeng, bahwa Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sukabumi  sudah bisa mengetahui sebelum masa jabatan seseorang habis artinya jauh-jauh hari harus mempersiapkan calon pengganti. “ Apalagi jabatan yang kosong itu pejabatnya sudah pensiun berarti BKD mempunyai databasenya. Jadi BKD bisa mempersiapkan siapa-siapa saja untuk menduduki Eselon yang kosong saat ini,kemjudian tahapannya ,Baperjakat tinggal memproses siapa yang pantas untuk menduduki jabatan tersebut tentunya sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Dan  kami percaya sepenuhnya.”Ujarnya.

Sepenegetahuanya, ada beberapa dinas atau  instansi yang kosong saat ini, diantaranya, Dinas Pengelolaan Persampahan dan Pemakaman (DP 4)dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Dua instansi itu saja sangat bersentuhan dengan pelayanan publik, untuk itu pihaknya mengharapkan pemkot Sukabumi secepatnya menempatakan seseorang utnuk mengisi kekosongan tersebut. Katanya. (Arya)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar