Rabu, 26 September 2012

Mahasiswa Berpotensi Menjadi Entrepreneur


Sukabumi- Mahasiswa berpotensi menjadi untuk menjadi entrepreneur asal dibekali wawasan dan spirit, sehingga nantinya mereka memiliki pengetahuan untuk memulainya. “ Jika digali potensinya banyak mahasiswa yang bisa mempunyai jiwa entrepreneur.” Ujar Ketua DPD Partai Golkar kota Sukabumi H.Andri Setiawan saat menjadi narasumber pada acara semiloka tentang entrepreneur yang dilaksanakan oleh  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIE-STMIK) PASIM, Sukabumi, bertempat di Kampus STIE-STIMIK PASIM Jalan Ciaul, Kota Sukabumi,
Dikatakan Andri, untuk menjadi seorang entrepreneur tidak mudah,banyak yang perlu dipelajari dan harus diasah sejak dini,sehingga nantinya mempunyai kecerdasan entrepreneur yang baik. Seorang jiwa entrepreneur juga harus mempunyai mimpi, sehingga mimpi tersebut bisa merubah dunia.” Semua orang mempunyai mimpi. Begitu juga Setiap entrepreneur harus mempunyai mimpi untuk merubah dunia,” ujarnya.
Agar semuanya bisa terwujud,menurutnya, dibutuhkan dukungan baik dari sisi  ilmu maupun finansialnya, seperti kemudahan perizinan agar mereka tidak kesulitan memulainya. “ maknya harus diberi kemudahan. Bila perlu bebaskan biaya perijinannya,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut juga Andri berpesan kepada ratusan mahsiswa yang mengikuti semiloka tersebut, agar mahasiswa harus berpikir  bagaimana caranya menjadi owner, bukan hanya menjadi pekerja saja. “ Diharapkan terjun langsung ke dunia usaha bisa dimulai sejak tingkat SLTA. Apalagi mahasiswa sebagai intelektual muda,” Ujarnya.
Sementara itu Ketua Panitia Semiloka, Iwan Cahyadi mengatakan, kegiatan tersebut untuk member wawasan bagi mahasiswa STIE-STIMIK PASIM tentang dunia usaha.  Sehingga, setelah lulus, mereka memiliki dasar untuk memulai usaha. “Diharapkan, mereka  nantinya mampu pendongkrak perekonomian Kota Sukabumi atau bisa membuka usaha sendiri ”katanya.
Iwan mengatakan,diundangnya Andri menjadi narasumber, selain berpengalaman, Andri merupakan sosok yang memiliki kecerdasan entrepreneur yang mumpuni. “Andri merupakan salah satu entrepreneur yang sukses di Sukabumi,” Jelasnya.(Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar