Kamis, 20 September 2012

Diskoperindag Ingin Bangun PPIB


Sukabumi- Meskpun tahun sekarang belum terealisasi rencana membangun gedung Pusat Promosi dan Informasi Bisnis (PPIB), berharap tahun berikutnya pembangunan gedung tersebut bisa terwujud. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi,  Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad Kepada NERACA kemarin.
Dikatakan Dudi, menurut rencana gedung tersebut akan dibangun di lahan parkir Pasar Kaum di sekitar area Jalan A.Yani. “ Dilokasi tersebut ada sebuah bangunan yang kondisinya sudah tidak layak digunakan,” Ujarnya.
Dijelaskan Dudi, Rencana ingin adanya PPIB tersebut bertukuan untuk meningkatkan perekonomian, khusnya usaha mikro kecil.” Kita berencana bangunan tersebut dua lantai dilengkapi dengan ,diantaranya digedung tersebut nantinya akan terdapat berbagai jenis produk-produk ungulan , klinik bisnis, laboratorium, ruangan untuk perkantoran dan juga ada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekarnasda).” Ujarnya.
Untuk itu lanjut Dudi, pihaknya akan terus bersi keras dan mengajukan anggaran ke Pemkot Sukabumi untuk pembangunan gedung itu.. Sebab Design Engineering and Development  (DED) nya sudah selesai. “ Untuk pembangunan PPIB dibutuhkan anggran sekitarRp.2,9 milliar. ” katanya.
Dudi menambahkan, pertumbuhan pasar modern sangat pesat sehinga berdampak terhadap usaha kecil, terutama bagi pedagang tradisional. Untuk itu, diperlukan kominitas pasar tradisional untuk mengakomodir keinginan padagang kecil. “ Adanya Pusat informasi dan promosi ini ibarat nafas pasar untuk meningkatkan perekonomian Kota Sukabumi,”Katanya. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar