Selasa, 18 September 2012

Harga Daging Sapi Dan Ayam Broiler Turun


Sukabumi- Kepala Dinas Koperasi perindustrian dan perdaganagan (Diskoperindag) Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad mengatakan sejumlah harga eceran bahan pokok dan barang penting/startegis lainnya mengalami kenaikan dan penurunan harga yang cukup signifikan.” Hasil Pemantauan kami Per tanggal 17 September di sejumlah pasar-pasar yang terdapat di Kota Sukabumi, harga sembako kebanyakan stabil seperti biasanya.” Ujar Dudi Kepada NERACA diruang kerjanya Selasa, (18/9).Kemarin.
Namun lanjut Dudi, ada sebagian harga yang naik diantaranya komoditi  Daging Ayam Boiler minggu ini mengalami penurunan harga dari Rp.26.000./kg. menjadi Rp.25.000./kg, atau sekitar 3,8 %,begitu juga dengan harga Daging Sapi semula dari Rp.85.000./kg menjadi Rp.80.000./kg,atau sekitar 5,88 % .
Sedangkan komoditi yang mengalami kenaikan harga yaitu cabe rawit hijau dimana harga semula komoditi cabe rawit hijau Rp.12.000,/kg, kini menjadi Rp.16.000,/kg. atau sekitar 33 %. Begitu juga dengan harga tomat, kol dan wortel masing-masing mengalami kenaikan sebesar seribu rupiah dari harga normal. “  Kenaikan atau penurunan harga beberapa komoditi tersebut dikarenakan permintaan sedikit mengalami penurunan yang mengakibatkan harga terkoreksi turun atau naik.” Ujarnya.
Sementara lanjut Dudi, harga komoditi beras jenis IR 64 kwalitas I,II, dan Beras Ciherang tetap stabil begitu juga dengan kebutuhan sembako lainnya normal. diantaranya, harga bawang merah, gula pasir,minyak curah dan tepung terigu  semua harganya stabil. (Arya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar