Minggu, 28 April 2013

Diskoperindag Kota Sukabumi Dukung Usulan Ketua DPRD


Sukabumi- Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi mendukung dengan konsep perdagangan yang di utarakan oleh Ketua DPRD Aep Saepurahman. Namun konsep tersebut agar bisa terwujud perlu dukungan dari semua pihak . “ Konsep itu harus jelas karena melaibatkan semua pihak, harus ada koordinasi terpadu.” Ujarnya kepada NERACA Jumat,(19/4).Kemarin
Dikatkan Dudi,dari konsep wisata perdagangan tersebut ada dua hal yang menjadi pemikirannya, yaitu wisata yang didukung oleh sector perdagangan atau perdagangan menjadi menjadi wisata. “ konsepa itu bukan hanya perlu jelas saja, karena harus dilihat juga dari sisi terminologinya, karena tidak ada wisata perdagangan dan hanya wisata yang didukung kosep perdaganga.” Ujarnya.
Dirinya menjelaskan, semua tempat perdganagan yang ada diseluruh Kota sukabumi sudah mengarah kepada konsep tersebut.terlebih berbicara konsep wisata perdagangan mencakup ekonomi makro dan bukan mikro. “ Sebenarnya konsep ini masih dalam analisis saya. Karena selama lima tahun kami sedang fokus untuk meningkatkan serta menumbuhkan laju pertumbuhan ekonomi (LPE) di Kota Sukabumi.” Terangnya.
Ketika ditanya berapa LPE Kota Sukabumi, Dudi menjelaskan, bahwa sector perekonomian di Kota Sukabumi tahap demi tahap berjalan dengan baik sesuai dengan rentra yang sudah disusun. Sehingga, LPE Kota Sukabumi mencapai angka 6,3 % . “ Pelaku ekonomi baru di Kota Sukabumi setiap bulannya bermunculan sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi. Karena saya tidak setuju kalau perekonomian di Kota Sukabumi berjalan stagnan “ Katanya.
Jadi lanjut Dia, mengenai konsep tersebut benar-benar perlu ada polical will dari kepala daerah yang didukung juga oleh semua pihak termasuk legislatiff nya serta pihak swastanya. Sehingga, akan tercipta koordinasi yang terpadu. Arya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar