Minggu, 28 April 2013

DPRD Kota Sukabumi Pasang Mesin Informasi


Sukabumi- Kantor Gedung wakil rakyat Kota Sukabumi kini dipasang mesin informasi yang berisi seputar agenda dan kegiatan para wakil rakyat. Mesin yang berukuran kurang lebih dua meter tersebut menggunakan teknologi layar sentuh dengan di dukung oleh jaringan internet. Sehingga,tamu yang berkunjung atau para pelajar ingin tahu tentang seputar DPRD Kota Sukabumi cukup dengan mengakses mesin  informasi tersebut.
Berdasarkan informasi yang didapat oleh NERACA, jumlah mesin tersebut seluruhnya 3 unit dengan harga sekitar Rp.160 juta dan dipasang di sekitar Gedung DPRD Kota Sukabumi dimana 1 unit mesin informasi tersebutdipasang di ruang paripurna dan sisanya diruangan akses ruangan pintu masuk.
“ Dengan adanya mesin informasi tersebut, kami jadi lebih mengetahui seputar kegiatan anggota dewan, karena mesin informasi ini juga secaralangsung mengakses kegitan seluruh anggota DPRD atau ingin tahu profiolnya wakil rakyatnya.” Ujar salah satu tamu yang berkunjung ke DPRD Kota Sukabumi M.Satiri
Selain itu kata Satiri, keberadaan mesin informasi tersebut juga memudahkan bagi masyarakat lain khususnya para pelajar yang kebetulan berkunjung ke gedung wakil rakyat ini untuk mengetahui siapa pimpinan dan anggota DPRD lainnya. “ Ini tentunya mempermudahkan juga bagi anak-anak sekolah yang mencarai atau mendapatkan tugas dari sekolah tentnag seputar DPRD.” Katanya.
Hal senada juga diutarakan Sekretaris Komisi I DPRD Kota Sukabumi Eeng Iwan Ruswandi, menurutnya mesin informasi tersebut sangat efektif sekali. Sehingga pengunjung bisa melihat dan mengakses langsung informasi kegiatan yang ada di mesin tersebut.
“ Tinggal menyentuhnya saja dan cari informasi yang dibutuhkan tentang anggota DPRD. Atau, karena mesin tersebut di dukung oleh jaringan internet bisa mengklik langsung website DPRD Kota Sukabumi,  kita sudah bisa tahu semua informasi tentang seluruh kegiatan wakil rakyanya”Jelas Eeng. Arya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar