Minggu, 28 April 2013

Muslikh Buka pelatihan Penyusunan Kontrak


Sukabumi- Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur menghimbau kepada seluruh petugas pengadaan barang di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar berhati-hati dalam menyusun administrasi pengadaan barang. “ Saya minta mereka lebih teliti dan penuh dengan kehati-hatian saat menyusun administrasi pengadaan barang, sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” Ujar Muslikh usai membuka pelatihan penyusunan kontrak yang diikuti 63 petugas pengadaan barang di Gedung Korpri Kota Sukabumi.Senin,(8/4) kemarin.
Dikatakan Muslikh, dari awal jika proses pengadaan barang dilaksanakan dengan baik, maka akan berdampak terhadap terlaksananya kegiatan yang baik pula. Karena mereka merupakan pelaksana untuk melakukan pendataan serta penyusunan administrasinya dari awal. “ Saya harap mereka bisa bekerja dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” terang Muslikh.
Sementara itu Kepala Badan Kepagawaian dan Diklat (BKD) Kota Sukabumi, Suwarsa menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan untuk lebih membahas secara spesifik tentang modul kompetensi pengadaan barang.“ Dari 57 modul kompetensi, saat ini baru tiga yang kita bahas yaitu mengenai harga perkiraan satuan, spesifikasi tekhnis serta rancangan kontrak,” ujarnya.
Suwarsa menambahkan, pelatihan ini merupakan lanjutan dari terdahulu namun saat ini lebih spesifikasi kepada modul kompetensinya langsung sesuai dengan Perpres No 70 tahun  2012 tentang pedoman pengadaan barang dan jasa.
“ Adanya pelatihan ini sebagai upaya untuk meminimalisir tidak adanya kesalahan dalam penulisan harga perkiraan satuan dalam pengadaan barang dan bisa lebih akurat lagi kedepannya.” Katanya. Arya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar