Selasa, 13 Maret 2012

Dskoperindag Kota Sukabumi latih puluhan IRT


Sukabumi- Dinas Koperasi perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi melakukan pelatihan Peranan Wanita Indutri Kecil (P2WIK) bagi ibu-ibu. Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang Ibu Rumah Tangga (IRT) tersebut dilaksanakan di Keluarahan Limsununggal Kecamatan Citamian Kota Sukabumi.Kemarin. Kegiatan Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Sukabumi Hj.Isye Muslikh yang didampingi oleh Kepala Dinas Diskoperindag Kota Sukabumi Dudi Fathuljawad .
Dikatakan Dudi, Kegiatan ini merupakan pelatihan industry kecil yang dikhususkan bagi ibu Rumah tangga, sehingga nantinya para ibu-ibu tersebut bisa memiliki keterampilan untuk meningkatkan kesejahteraan.
“ diharapkan melalui kegiatan ini bisa berdampak meningkatkan kesejahteraan dan secara tidak langsung sebagai day ungkit perekonomian rakyat di Kota Sukabumi.” Ujarnya.
Program P2WIK ini, lanjut Dudi, selain menjadi menjadi pilot project kegiatan ini juga merupakan agenda setiap tahun di setiap RW,sehingga nantinya selain memiliki keterampilan ibu-ibu juga diharapakan bisa membuka indsutri rumah tangga skala kecil.   
Bahkan tambah Dudi, Program tersebut sudah berjalan selam 5 tahun dan sudah 5 RW dengan jumlah 150 peserta yang sudah mengikuti program P2WIK ini. Dan Sebagai dari hasil evaluasi sampai saat ini sekitar 70-80 % mereka sudah berhasil dalam menjalankan industry kecilnya dari segala bidang usaha diantaranya ada yang dibidang mkerajinan dan makanan.
Ketika ditanya berpa bantuan modal yang diberikan kepada mereka agar usahanya berkembang, Dudi menuturkan, pihaknya tidak memebnrikan modal kepada mereka, hanya bahan dan peralatan serta pelaithan saja yang kami bantu.Akunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar