Minggu, 11 Maret 2012

perbaikan Jembatan diserahkan ke BKM


Sukabumi-  Setelah ditinjau oleh Wakil Walikota Sukabumi beberapa waktu yang lalu, kondisi jembatan gantung yang berlokasi di Kampung Kubang RT 01/04 Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi belum juga diperbaiki. Padahal saat itu Wakil Walikota Sukabumi H.Mulyono te;ah memerintahkan kepada Dinas PU Kota Sukabumi untuk segera diperbaiki. Namun sampai saat ini kondisi jembatan yang menghubungkan dua wilayah antara kampung Sukamantri kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi dan kampung Kubang Kelurahan Sukakarya Kota Sukabumi.
Dikarenakan sampai saat ini perbaikan jembatan tersebut belum ada kepastian, sehingga warga di Kecamatan Warudoyong menunjuk langsung BAdan Keswadyaan Masayrakat (BKM) Kelurahan Sukakarya untuk segera mengajukan perbaikan  ke Pemkot Sukabumi. Hal tersebut juga diakui oleh Ketua BKM Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Agung Sulaksana. Agung menuturkan kepada Neraca Kemarin, atas desakan warga kami (BKM) akhirnya mengajukan proposal perbaikan jemabatan kepada Pemkot Sukabumi, proposal perbaikan ini juga sudah diketahui oleh Sekda.   
“ Setelah disetujui oleh Sekda, saat ini BKM sedang membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB)  dan gambar jembatan yang akan direhab tersebut. Rencanan BKM akan mengajukan anggaran perbaikan sebesar Rp.  35 juta. Dan kami juga disarankan melakukan konsultasi dengan Dinas PU, bahkan  kami juga disarankan untuk berkonsultasi dengan dinas lain seperti Dinsostek,” ujarnya.
Dijelaskan Agung, jembatan ini dibangun  oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi 2 tahun lalu, namun ketika kondisi jembatan gantung rusak mereka menyerahkan sepenuhnya perbaikan kepada Pemkot Sukabumi.
“Masyarakat sangat mengharapkan agar jembatan tersebut segera diperbaiki, karena setiap hari selalu dimanfaatkan untuk aktifitas sehari-hari oleh masyarakat baik kota maupun kabupaten,” ungkapnya.
Seperti yang diberitakan oleh Neraca beberapa waktu yang lalu terkait jembatan tersebut, bahwa sebelum rusak  jembatan yang kesehariaanya sering digunakan oleh warga untuk keperluan aktifitasnya seperti kepasar, sekolah, dagang dan aktifitas lainnya termasuk aktifitas perekonomian. Setelah kondisinya ruksak, warga terpaksa harus hati-hati melalaui jembatan gantung tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar