Senin, 26 Maret 2012

Menghadapi Pilkada 2013 mendatang Sebagian partai sudah melakukan koalisi

Sukabumi- Untuk memenangi Pemilhan Kepla Daerah Kota Sukabumi 2013 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN)Kota Sukabumi,melakukan deklarasi koalisi dengan 10 Partai Politik lainnya di Kantor Sekretariat DPD PAN jalan Surya Kencana Kota Sukabumi, Sabtu, (24/3).
Adapun ke 10 Partai poltik yang bergabung dengan DPD PAN Kota Sukabumi yang dijuluki PAN de’ Parpol yaitu Partai Karya Perjuangan (PKP),Partai Matahari Bangsa (PMB), Partai Bintang Reformasi (PBR),Partai Nasional Indonesia (PNI),Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA),Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Peduli Rakyat Indonesia (PPRN) ,Partai Kedaulatan dan Partai Keadailan dan Persatuan (PKP) Indonesia.
Ketua DPD PAN Kota Sukabumi Samsizar menjelaskan,Koalisi ini untuk memenaangi Pilkada Kota Sukabumi yang diusung dari partai PAN, bagaimanapun juga PAN tidak bisa memperjuangkan sendidir dan harus koalisi dan koalisi ini bisa dibilang cepat.” Lebih cepat lebih baik dalam koalisi.” Ujarnya.
Dikatakannya, koalisi dengan 10 partai politik ini atau disebut PAN de Parpol sat ini sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi dan saat ini dalam verivikasi.” Sudah masuk ke KPU sekarang sedang dalam tahap administrasi atau verifikasi, dan tidak menutup kemungkinan yang akan gabung ke partai PAN untuk berkoalisi mungkjin bertambah atau tidak.” Terangnya.
Saat ini lanjut Samsizar, sudah ada 6 bakal calon (Balon)  Walikota Sukabumi periode 2013 yang sudah mendaftarakan diri di PAN, yakni H.Sanusi Hardjadiredja yang sat ini menjabat sebagai Ketua PGRI Kota Sukabumi, H.Agus Hermawan mantan kepala Bulog Sukabumi, H.Muraz Sekda Kota Sukabumi, H./Mulyono MM Wakil Walikota Sukabumi, Samsizar Ketua DPD PAN Kota Sukabumi dan terakhir H.M.Kusoy sekrfetaris MUI Kabupaten Sukabumi.
Hal yang sama juga dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sukabumi.melakukan koalisi. Dimana koalisi antara DPC PDIP dan DPD PPP tersebut sudah mendapatkan restu dari masing masing partai perwakilan jawabarat.Koalisi berlngusng di gedung Juang’45 Kota Sukabumi Minggu,(25/3) kemarin.
Ketua DPC PDIP Kota Sukabumi Iwan Kustiawan menejelskan,koalisi ini merupakan untuk memenagi Pilkada Kota Sukabumi 2013 mendatang, untuk itu baik PDIP ataupun PPP harus melakukan koalisi, dan kita memang harus koalisi, kartena untuk memnagi pilkada nanti partai yang dipimpinnya tidak bisa berjalan sendiri. “ Akhirnya kami sepakat untuk berkoalisi dengan PPP “ Ujarnya.
Mengenai siapa calon yang akan diusung nanti, Iwan menuturkan,disini pihaknya belum bisa berbicra siapa calon atau figur yang akan diuung nanti, namun saat ini baik itu PPP ataupun PDIP sendiri sedang melakukan solidaritas partai dulu. “ kalau sudah solid kan nantinya kan menentukan siapa calon yang kan diusung nanti, yang penting mensolidkan partai dan suara untuk pilkada nanti. Karena calon yang diusung oleh partai kami dan PPP harus mempunyai keberanian untuk memajukan Kota Sukabumi “ujarnya.  
Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPD PPP Kota Sukabumi Hj.Yanti Indri, kolii ini tentunya untuk mensuskseskan dan memenangkan Pilkada nanti yang diusung oleh partai koalisi ini PPP dan PDIP, dan menegani calon saat ini belum ada, karena menurutnya calon yang diusung harus-harus benar berani untuk merubah Kot Sukabumi yang lebih baik.
“ secara personal sih ada yang mendekati kami, ada 5 calin baik itu dari birokrasi, mantan birokrai ataupun kalangan poltik. Yang terpenting kami mencari calon yang berani.dan tidak menutup kemungkinan kalu memang tidak ada calon yang berani, secara otomatis intern partai yang akan maju dalam pilkada 2013, dan untuk PPP bisa ketua DPD nya begitu juga dengan PDIP bisa ketua DPC PDIP nya.” Terang Yanti. (arya)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar