Senin, 26 Maret 2012

Golkar Latih pelaku Usaha Kecil

Sukabumi- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Propinsi Jawa Barat melatih  ratusan pelaku usaha kecil wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi. Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh ketua DPD Partai Golkar jawa Barat DR.Irianto MS Syafiudin di Gedung Wanita Senin,(26/3) kemarin.
Palatihan tersebut merupakan kegiatan yang digagas oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar H.Aburizal Bakrie yang dinamai Gerakan Ayo Bangkit (GAB)bagi pelaku usaha kecil. Kegiatan pelaithan ini juga bekerjasama dengan DPD Partai Golkar Kota Sukabumi.
Dalam press releasenya Ketua DPD Partai Golkar DR.Irianto MS Syafudin menjelaskan Partai Golkar percaya  dengan memberdayakan pengusaha kecil ini, bukan saja  akan memberikan dampak pada penciptaan lapangan kerja, penanggulangan kemiskinan, dan pemberdayaan perempuan pengusaha, tapi juga akan mampu membangun fondasi ketahanan ekonomi nasional.  Sehingga, para pelaku usaha kecil ini pada saatnya mampu menghadapi  siatuasi apapun. Termasuk, menghadapi kemungkinan terjadinya efek domino di masyarakat terkait rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)  pada 1 April mendatang.
Imbasnya adalah beban biaya hidup masyarakat semakin meningkat sementara  daya beli masyarakat menurun. Jelas Irianto yang akrab disapa kang Yance
Dijelasakannya, Program Pemberdayaan Usaha Kecil ini  menekankan peningkatan wawasan dan skill usaha para pengusaha mikro dan tidak memberikan pelayanan keuangan. Pelayanan keuangan seperti simpan pinjam telah banyak disediakan melalui program pemerintah seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), lembaga perbankan, dan berbagai lembaga keuangan mikro. Program Pemberdayaan Usaha Kecil akan mendorong para pengusaha kecil untuk memanfaatkan berbagai akses pelayanan keuangan secara optimal.” Jelas Yance.
Pelatihan ini tambah Yance, merupakan tanggapan dan sekaligus komitmen Partai Golkar terhadap pengusaha kecil yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia yang selama ini sudah terbukti  mampu bertahan menghadapi ancaman badai krisis ekonomi nasional.
Smentara itu ketika disinggung kesiapan dirinya maju dalam pemilihan Gubernur Jawabarat mendatang, Yance menyatakan kesiapannya dana akan mencalonkan sebagai Gubernur Jawabarat mendatanag. Singkatnya. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar