Minggu, 18 Maret 2012

SMKN 1 Adakan Kegiatan SSR


Sukabumi- Sebanyak 120 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Sekitar Sekolah SMKN 1 Kota Sukabumi. Selian pembagian sembako sekolah tersebut juga menggelar kegiatan sosial lainnya dantaranya khitanan missal sebanyak 30 anak ,penanamn 200 bibit pohon dan donor darah. Acara tersebut merupakan  kegiatan social para siswa sekolah tersebut dengan dinamai Stekmensi Social Responsibility (SSR).
Acara Stekmensi yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Sukabumi Jumat (16/03) lalu. mengatakan kegiatan SSR ini sebagai wujud kepedulian siswa SMKN 1 yang peduli terhadap sesama , dan ini merupakan inovasi yang baik dilakukan oleh para siswa.” Saya sangat bangga sekali apa yang dilakukan oleh para siswa sekolah SMKN 1 ini, dan kegitan ini wujud nyata kepedulian terhadap masayrakat di lingkungan sekolah.” Uajrnya.
Sementara itu Kepala SMKN 1 Kota Sukabumi Drs Wahyuto .MT menjelaskan, diharapkan dengan digelarnya SSR ini kepedulian social anak didikny semakin tinggi.” Adanya kegiatan ini bisa disebut juga mengimplementasikan pendidikan karakter dan budaya bagi siswa.” Terangnya.
Dikatakannya, menyangkut masalah Dana kegiatan tersebut merupakan hasil dari donator para siswa,guru,TU dan warga Sekolah yang dilakukan oleh siswa. “ semua kegiatn SSR di lakukan oleh iswa dan OSIS. Kami hanya mendorong motivasi siswa –siswa didik kami.” Ujarnya.     
Ditambahkan Wahyuto,  rangkaian kegiatan SSR ini diantaranya donor darah,khitanan Massal dan penanaman pohon, Untuk khitanan missal dari 30 anak yang di khitan 8 anak berasal dari keluarga tidak mampu yang bedomisili di wilayah Kabupaten Sukabumi yang berbatasan dengan Kota Sukabumi. Sedangkan untuk jenis pohon yang di tanam adalah jenis pucuk merah. (Arya)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar