Senin, 03 Desember 2012

Akibat hujan Deras Disertai Angin Kencang Puluhan Rumah Terkena Bencana


Sukabumi-  Akibat Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kota Sukabumi pada hari  Minggu ,(2/12) yang lalu, menyebabkan puluhan rumah terendam  banjir dan rubuh serta membuat tanah mengalami longsor.
Kepala Bidang Penanggulangan Bencana (PB) pada Dinas Sosisal Tenaga Kerja dan Penanggulangan Bencana (Dinsostek PB) Kota Sukabumi Hendra Resmana menjelaskan kepada NERACA, Senin,(3/12) kemarin.hasil monitor dari lapangan terdapat 95 rumah tergenag air  diantaranya tiga rumah rusak sebagian atap dan tembok ambruk akibat tersapu angin piting beliung dan tergerus longsor. “ Sejak Minggu sore sampai malam hari terdapat 3 Kecamatan yang dilanda bencana yakni Kecamatan Baros dengan kejadian angin putting beliung dan hujan deras yang menyebabkan banjir, kemudian di kecamatan Lembursitu mengalami Banjir di 4 keluarahan dan kecamatan Warudoyong dengan kejadian tanah lonsor di kelurahan Benteng Kidul. Untuk Sementara ditaksir kerugian sekitar Rp.250 juta” Jelas Hendra.
Terkait bantuan apa saja yang sudah diberikan kepada warga yang terkena musibah, Hendra mengungkapkan, saat ini pihaknya baru memberikan bantuan berupa natura saja. Dan itu kami berikan langsung kepada warga yang terkena musibah bencana. “ Bntuan yang sudah diberikan berupa natura dan itu  baru sebagian.” Ujarnya.
Semnatar menurut dia hamper semua 7 Kecamatan yang ada di Kota Sukabumi kalau dilihat kultur tanah rawan bencana, untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada menghadapi musim hujan yang ekstrim. Menurut  BMKG puncak musim hujan sekitar Bulan Januari dan Pebruari 2013. “ Kami menghimbau warga selalu waspada ketika ada hujan deras dan angin kencang.” Ujarnya. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar