Kamis, 13 Desember 2012

PD.BPR Kota Sukabumi Akan Mendapatkan Bantuan Modal Sebesar 5 Milliar


Sukabumi- PD. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Sukabumi akhir tahun 2012 nanti rencananya akan mendapatkan dana sebesar Rp.5 milliar dari Lembaga Pembiyaan Dana Bergulir (LPDB) Departeman Koperasi. Hal tersebut dikatakan Oleh Direktur Utama PD BPR Kota Sukabumi Yudi Permadi SE ketika ditemui NERACA usai mengikuti pembukaan The 3rd Sukabumi Exspo di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Kamis,(13/12) kemarin. “ Akhir Bulan Desember 2012 anggran tersebut mudah-mudahan sudah ada di Bank BPR.” Ujarnya.

Dikatakannya, Dengan akan mendapatkan bantuan tersebut pihaknya sudah membuat langkah –langkah strategis untuk kemajuan Bank yang dipimpinnya.Yakni dengan cara akan memberikan bungan yang sangat murah “ Ya , dibawah 1 persen yakni 0,95 persen.” Ujarnya.
Dijelasknnya, meskipun saat ini jumlah nasabah berkurang yang dulu sekitar 1200 nasabah sekarang menjadi 1000 nasabah namun dari segi volume kreditnya meningkat sebesar Rp.23 milliar.

Dengan jumlah nasabah tersebut lanjut Yudi, pihaknya sudah menggulirkan pinjaman sebesar 23 milliar kepada 600 pelaku UKM dan sisanya oleh PNS. “ Kredit pinjaman tersebut pengembaliaanya semua lancar.” Ujarnya.

Dia juga mengatakan kredit bermasalah (NPL) di Bank yang dipimpinnya sebesar 3,2 %  . “ melihat kondisi tersebut, Alhamdulillah kami mendapatkan kepercayaan juga dari bank-bank lain  dari segi pinjaman. Dan kami juga dinyatakan Bank yang Kondisinya sehat oleh Bank Indonesia (BI).” Ujar yudi.

Untuk kedepannya kata Yudi, pihaknya akan mejalankan program-program yang sudah direncanakan diantaranya, mencoba mengeluarkan kredit dengan bunga yang sangat murah dan meningkatakan dana masyarakat sampai dengan 20 % . “ dengan rencana ini diharapkan dari segi asset bisa bertambah. “ Untuk tahun 2012 saja dari segi asset mengalami kita sudah mencapai 33 milliar dan itu mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya  sebesar Rp.29,5 milliar.” UjarYudi. (Arya)            
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar