Kamis, 06 Desember 2012

Kelurahan Sukakarya Kota Sukabumi Ditunjuuk Program RKPP


Sukabumi-Walikota Sukabumi H.Mokh.Muslikh Abdussyukur menyambut baik adanya Program Rencana Kawasan Penataan Pemukiman (RKPP) di Kota Sukabumi, karena dengan program tersebut bisa menata pemukiman masyarakat. Hal tersebut dikatakan oleh Walikota usai menghadiri rapat koordinasi RKPP di Aula Hotel Taman Sari Kamis,(6/12) kemarin.Hadir dalam rapat tersebut unsur Bappeda Kota Sukabumi dan Konsultan pembangunan PT Cilaki 45 Bandung Hadi Prabowo.

Muslikh juga berharap, agar pemabangunan pemukimam yang ditempatkan di Keluarahan Sukakarya Kecamatan dan Keluarahan Karangtengah bisa berlanjut  dan bisa juga letersediaanya rumah susun bagi anak yatim di kota Sukabumi.dikatakannya, dalam pertemuan rapat tadi, dilakukan pembahasan Diseminasi pemisahan program yang akan dibiayai oleh APBN dan APBD Kota Sukabumi sehingga bisa lebih efektif ketika akan melaksanakan program tersebut.
Sementara itu Konsultan Pembangunan PT Cilaki 45 Bandung, Hadi Prabowo mengatakan, pelaksanaan RKPP tahap 1 di Kelurahan Sukakarya Kota Sukabumi, diperkirakan mulai bulan Juni 2013 mendatang dengan dana mencapai Rp. 5 miliar yang bersumber dari APBN dan ABPD Kota Sukabumi 2013.
Ditambah Hadi, Tahap awal pelaksanaan RKPP di Kelurahan Sukakarya, terlebih dahulu dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang meliputi lapang futsal, Volley Ball, Basket, Joging Track, kolam air dan etalase berupa kios-kios sebagai tempat untuk mempromosikan hasil produk para UKM. Program RKPP ini akan dilakukan secara bertahap selama 5 tahun hingga 2018 mendatang dan untuk tahap awal dilakukan terlebih dahulu pembangunan RTH. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar