Selasa, 11 Desember 2012

Sebanyak 150 Stand Yang Akan Meriahkan Sukabumi Ekspo



Sukabumi- Sebanyak 150 stand pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) seluruh Indonesia akan mengikuti kegiatan Sukabumi Exspo ke tiga yang akan dilaksankan pada hari Kamis besok,(13/12). Kegiatan Ekspo yang digelar oleh Dinas Koperasi  Perdindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi akan digelar selama satu minggu.
Kepala Diskoperindag Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad menjelaskan kepada NERACA diruang kerjanya Selasa,(11/12). Kemarin, kegiatan Ekspo yang digelar setiap dua tahun sekali  ini merupakan ajang pameran pelaku industri kecil, dimana setiap daerah nanti menyuguhkan produk-produk UKM. “ Nantinya semua stand akan diisi oleh para pelaku usaha kecil daerah masing-masing, dan kegiatan ini diharapkan sebagai salah satu langkah bagi para pelaku usaha kecil dalam segi pengenalan dan marketing. Dan kegiatan ekspo ini berlangsung selama satu minggu (13-19/12) yang akan di buka hari kamis (besok_red)”. Ujar Dudi.
Lebih jauh Dudi menjelaskan, seluruh stand yang sudah disediakan semuanya gratis tanpa dipungut biaiya sedikit apapun. “ Semua stand gratis karena kegiatan ini sudah dianggarkan dari APBD Kota Sukabumi tahun 2012 sebesar Rp.247 juta.” Katanya.
Sementara pelaku usaha kecil Kota Sukabumi yang ikut pada kegiatan ekspo seluruhnya berjumlah 2250 dari 16 ribu indutri kecil yang ada di Kota sukabumi. “ Indutri kecil dari segi pertanian, perikanan, makanan dan sebagainya akan ikut memeriahkan kegiatan ekspo yang ketiga kalinya. Kegiatan tersebut juga sekaligus memperingati hari Koperasi yang ke-65 tingkat Kota Sukabumi.” Imbuhnya.
Bila Dibandingkan dengan kegiatan ekspo sebelumnya, lanjut Dudi, kegiatan ekspo yang ketiga ini jelas berbeda dimana untuk tahun – thaun sebelumnya hanya tingkat se Jawa Barat saja, sedangkan untuk tahun ini hampir seluruh Indonesia akan turut hadir.” Diantaranya ada yang dari Sumatera, bahkan daerah Jawa dan Bali juga hadir dalam pelaksanaan ini.” Tuturnya.(Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar