Sabtu, 08 Desember 2012

RTTMC Dan Enam CCTV Rampung Dipasang


Sukabumi- Pemasangan Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) yang berlokasi di Dinas Perhubungan (Dishub)Kota Sukabumi dan pemasangan 6 titik CCTV  dipersimpangan Pintu Heks, Kimia Farma, Degung, Simpang MY, Balaikota dan di depan Pendopo Sukabumi pekerjaanya sudah rampung dilaksanakan, rencananya RTTMC tersebut mulai dioperasikan penggunaannya pada tahun baru nanti.
” Semua pekerjaan pemasangan CCTV dan fasilitas di RTTMC sudah selesai, hanya tinggal dilakukan pemeriksaan bersama dengan unsur terkait dari internal dan eksternal,” Hal itu dikatakan oleh Kabid Teknis Sarana Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman di ruang kerjanya, Jumat (7/12).
Ketika ditanya kapan akan dioperasiakan CCTV dan RTTMC serta berapa besar anggaran yang sudah dikeluarkan, Dirinya menjelaskan, untuk pembangunan RTTMC Dishub Kota Sukabumi menghabiskan biaya sekitar Rp. 162 juta yang berasal dari APBD Kota Sukabumi 2012. Sedangkan anggaran pemasangan CCTV sekitar Rp 690 juta. “ Kedua kegiatan tersebut bersunber dari dana APBD Kota Sukabumi tahun anggaran 2012.” Ujarnya.
Dijelaskannya, RTTMC tersebut nantinya berfungsi untuk mengontrol lalulintas kendaraan, seiring terpasangnya CCTV di 6 titik persimpangan di Kota Sukabumi. “ petugas operator yang berada di Dishub bisa melihat langsung lalulintas kendaraan tersebut” . Katanya. Dan kendala saat ini , pihaknya meminta kepada Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) serta Dinas Pengelolaan Persampahan pemakaman dan Pertamanan (DP4) Kota Sukabumi untuk menertibkan spanduk dan baligho agar tidak menghalangi pantauan CCTV di lapangan. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar