Rabu, 12 Desember 2012

Dalam Satu Tahun ULP Kota Sukabumi Lelangkan 109 Paket Pekerjaan


Sukabumi- Paket pekerjaan yang sudah dilelangkan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Sukabumi selama hampir satu tahun berjumlah 109 paket, dari jumlah tersebut keseluruhan proses pelelangannya sudah selesai dilaksanakan.
Kepala UPT ULP Kota Sukabumi Fahrurrazi Kepada NERACA di ruang kerjanya, Rabu,(12/12), kamarin menjelaskan,  Berdasarkan data rekapitulasi prores pengadaan barang dan jasa OPD yang dilaksanakan melalui ULP sampai dengan akhir bulan November 2012 keseluruhan bejumlah 109 dengan total pagu anggaran Rp. 49, 768 milliar  dengan efesiensi Rp. 5,842 milliar atau persentase efesiensinya sekitar 11,74 %. “ ini laporan baru sampai akhir bulan November dan pelelangan yang masih dalam proses sebelum akhir bulan Desember semuanya bisa selesai.”  Ungkap Dia.
Dikatakannya, dari seluruh paket yang masuk ke ULP kebanyakan pekerjaan kontruksi yang jumlahnya 55 paket , dan pekerjaan yang lainnya seperti jasa konsultansi dan pengadaan barang masih dibawah angka pekerjaan kontrtuksi.” Setiap tahunnya hampir paket pekerjaan kontruksi yang paling banyak.” Singkat dia.
Ketika disinggung masih banyak kalangan pengusaha yang masih kurang percaya terhadap ULP, dirinya menjelaskan, wajar –wajar saja, bila ada masyarakat atau pengusaha yang tidak puas hasil pengumuman yang dikeluarkan oleh ULP, namun sampai saat ini pihaknya tidak pernah ada kendala dalam menyelesaikan semua pekerjaan.” Saya yakin temen-teman yang ada di ULP bekerja sesuai dengan tugasnyal, ditambah sisitemnyakan secara elektronik atau online yang bisa diakses langsung, jadi kecil kemungkinan bila ada atau teman-teman disini yang nakal. Kalau memang ada dibuktikan saja.” Ujarnya.
Melihat demikian, wajar bila ULP kota Sukabumi sering dijadikan studi banding oleh kota atau daerah yang ada diseluruh Indonesia. Pasalnya Kota Sukabumi daerah yang inovasi membentuk ULP dari awal dan sekalian  daerah percontohan ULP.” Kami sudah kedatanagan 29 kota atu daerah yang berkunjung ke ULP Kota Sukabumi diantaranya dari Sulawasi dan Kalimantan. Ya  hampir seluruh Indonesia” Ujarnya. (Arya)     
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar