Senin, 03 Desember 2012

Puluhan Orang Mengikuti Pelatihan Perakitan Komputer



Sukabumi-  Sebanyak 40 orang yang ada di 7 kecamatan se Kota Sukabumi mengikuti pelatihan perakitan/service computer. Acara yang di gelar oleh Dinas Sosisal Tenaga Kerja dan Penanggulangan Bencana (Dinsostek PB), Kota  Sukabumi di laksanakan di aula pelatihan Dinsostek PB  selama 10 hari.
“ setelah mereka memahami dan menguasai perakitan atau service computer setidaknya bisa dimulai dilingkungan sekitarnya masing-masing kemudian dilanjutkan bisa berpeluang membuka usaha sendiri dibidang computer, baiik itu warnet, jasa service dan lainnya.” Ujar  Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Wahyu Setiawan kepada NERACA,( 3/12). Kemarin.
Wahyu menambahkan, mengenai penyerapan ketenagakerjaan setelah mereka mengikuti pelatihan pihaknya tidak memantau,lebih lanjut, cuman bila ada lowongan pekerjaan pihaknya selalu memberitahukan kepada mereka. “ kabanyakan perusahaankan mencari tenaga kerja yang berpengalaman atau setidaknya sudah memahami yang akan dikerjakan, dan pelatihan ini merupakan salah satu dasar bagi mereka juga bila ada salah satu perusahaan membutuhkan tenaga kerja.” Ujarnya.
Wahyu mengatakan, kalau melihat data yang membuat surat keterangan permohonan pembuatan surat keterangan pencari kerja (kartu kuning), jumlah pencari kerja di Kota masih tinggi. Namun,permasalahan  setelah mereka bekerja tidak melapor kembali ke kami dan itu membuat Disnakertrans PB kesulitan untuk mendata. “ Seharusnya mereka lapor,kami tau berapa dari yang memohon kartu kuning yang diterima bekerja,”ujarnya. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar