Kamis, 06 Desember 2012

CAlaon Wakil Walikota Sukabumi Akan Kelurkan Kartu Pintar Dan Kartu Sehat


Sukabumi-  Calon Wakil Walikota Sukabumi Jona Arizona akan mengeluarkan program kartu Sehat dan Kartu pintar bagi seluruh masyarakat Kota Sukabumi. Tujuan rencana tersebut agar keluarga yang kurang mampu bisa sekolah dengan gratis sampai jenjang SMA dan sederajat, begitu juga dengan kartu sehat, nantinya tidak ada alasan lagi masyarakat yang sakit tidak dilayani. “ Untuk kartu pintar,  Insyallah dengan ditunjang anggaran dari APBN, Provinsi dan daerah, bisa direalisasikan 2014 mendatang dan sangat mungkin untuk dilaksanakan.” Jelas Jona saat bertatap muka dengan warga Kelurahan Keramat Kecamatan Gunungpuyuh, Kamis,(6/12). Kemarin.
Dikatakannya, Kota Sukabumi sudah wajardikdas 12 tahun, bahkan 30 % anggaran dialokasikan untuk pendidikan di Kota Sukabumi.” Intinya ketika saya dan pasangan saya yakni H.Mulyono terpilih memimpin Kota Sukabumi nanti, program tersebut akan dijalankan tidak terlepas miskin ataupun mampu yang penting mereka bisa sekolah gratis,” ujarnya.
Begitu juga lanjut dia,dengan penggunaan kartu sehat, dimana nanti pelayanan kesehatan harus optimal dengan memberdayakan maksimal rumahsakit, puskesmas dan pelayanan kesehatan lainya. “ Jadi tidak ada alasan lagi yang sakit tidak terlayani.” Katanya.
Selain akan mengeluarkan kartu pintar dan kartu sehat, pihaknya bersama pasangannya,akan berupaya meningkatkan indeks kesejahteraan masyarakat, dengan cara memberikan bantuan modal kerja bagi ekonomi kreatif berbasis keluarga di masing-masing RW.” Kita akan berusaha memberikan bantuan modal untuk program tersebut masing-masing rw mendapatkan sebesar Rp.25 juta rupiah.” Terangnya.(Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar