Selasa, 18 Desember 2012

Walikota Sukabumi Resmikan Bank Saudara


Sukabumi-  Dengan tumbuhnya dunia Perbankan di Kota Sukabumi, itu menandakan investasi dalam dunia perbankan sangat menarik. Hal Begitu juga dengan adanya lahirnya Bank Saudara di kota Sukabumi bisa membantu daya ungkit masyarakat Sukabumi.Hal tersebut dikatkan oleh Walikota Sukabumi usai meresmikan Kantor Bank Saudara yang beralamat di Jaln jendral Sudirman Kota Sukabumi. Selasa,(18/12) kemarin.
Dikatakannya, kelahiran perbankan yang tumbuh semakin pesat di Kota Sukabumi  setidaknya merealisasikan tujuan Nasioanl. “ Kurang lebih sudah terdapat 25 Bank yang ada di Kota Sukabumi.” Ujar Muslikh. Dalam kesempatan tersebut juga Muslikh menghimbau kepada semua perbankan yang ada di Kota Sukabumi, agar ketika sudah mendapatkan untung jangan lupa terhadap masyarakat Sukabumi. “ Program CSR nya jangan sampai lari keluar Kota Sukabumi. Dan maslah itu salah satu yang perlu disikapi.” Terangnya.
Sementara itu Direktur utama Bank Saudara Yanto M Purbo dalam press releasenya menjelaskan, Bank Saudara berkantor pusat di Bandung dan merupakan salah satu bank kelas menengah yang cukup terkemuka di Indonesia. Bank saudara mempunyai sejarah yang panjang di bidang keuangan di Indonesia . didirikan dalam bentuk Vereeniging (lembaga keuangan) pada tahun 1906 yaitu usaha simpan pijam yang kemudian beralih menjadi usaha bank. “ Pada tahun 1992 setelah mendapatkan suntikan modal dari Bapak Arifin Panigoro untuk membesarkan bank ini. Dan pada tahun 2006, keberadaan bank saudara resmi sebagai perusahaan publik yang sahamnya tercata di Bursa Efek Indonesia (BEI), dimana 34 % kepemilikan saham Medco/Bapak.Arifin Panigoro dilepas ke masyarakat di Indonesia termasuk bank pemerintah, bank daerah, bank asing dan bank swasta, belum lagi terdapat ribuan BPR.” Terangnya.
Kemudian lanjut Dia, seiring perkembangannya bank saudara kemudian membuka Kantor Cabang di Sukabumi. keberadaan bank Saudara di Kota Sukabumi merupakan cabang induk bank saudra ke 16 Jawa dan Bali. “ Hadir Kota Sukabumi  selain memberikan pelayanan jasa perbankan juga melihat pesatnya pertumbuhan ekonomi, dan itu terbukti dengan hadirnya puluhan dunia perbankan di Kota Sukabumi ini “.Ujarnya.
Saat ini tambah Yanto, asset bank saudara pada per bulan September 2012 meningkat berjumlah Rp.5,98 triliun bila dibandingkan dengan bulan Desember tahun 2011 yang hanya sebesar Rp.5,08 triliun. Dan penghargaan yang telah diraih atas kinerja bank saudara diantaranya dari majalah perbankan info bank, yakni platinum award yaitu penghargaan selama 10 tahun berturut-berturut berkinerja sangat bagus. (Arya)

        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar