Kamis, 06 Desember 2012

Tower dan Pasar Jadi Catatan DPRD


Sukabumi-  Warga kampung Keramat Kelurahan Keramat Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi mengeluhkan banyaknya menara Telekomunikasi yang ada di Kota Sukabumi. Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Paratai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Wahyudi Kelana dalam kegiatan resesnya di Keluaraha Keramat Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Kamis,(6/12) kemarin.
Dikatakan Wahyudi, menanggapi permasalah tersebut, DPRD Kota Sukabumi sedang menyusun peraturan daerah (Perda) tentang penataan menara Telekomunikasi tersebut. Kebetulan maslah tersebut ada di Komisi saya, jadi saya saat ini bersama rekan-rekan di komisi I sedang membahas perdanya.” Ujarnya.
Perda tersebut lanjut Yudi, rencananya akan disahkan tahun 2013 mendatang.Pasalnya pihaknya sedang membahas nota akademisnya untuk mewujudkan perda tersebut. Karena nantinya dalam perda tersebut akan berisi aturan-aturan terkait penempatan dan izin pembangunan menara telekomunikasi.” Apakah nanti aka nada satu menara telekomunikasi bersama , dimana nantinya provider telekomunikasi bisa menginduk di menara tersebut dengan provider lainnya.” Secepatnya Bulan Januari atau Februari perda tersebut bisa disahkan, tentunya dalam pembahasan kita akan memanggil pelaku-pelaku telekomukasi.” Ujarnya.

Menurut sepengetahuannya, saat ini jumlah menara yang ada di Kota Sukabumi kurang lebih berjumlah 20 menara, jumlah tersebut tersebar di daerah pemukiman warga, dan keluhan warga terkait permasalahan tersebut takut sewaktu-waktu menara tersebut bisa mengancam jiwa mereka.

Sementara ditempat yang berebeda , kegiatan reses anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Eeng I Ruswandi mengatakan, yang dikeluhkan oleh masyarakat dalam resenya yakni masalah penataan pasar pelita, dimana warga menginginkan penataan infrastrukutur pasar Pelita tersebut lebih bisa ditata lagi. “ masyarakat menginginkan, jalan are pasar tersebut tidak becek saat hujan turun. Serta fasilitas bisa dibenahi .” Ujar Eeng kepada NERACA usai melakukan kegiatan resesnya di kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang kota Sukabumi kemarin. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar