Minggu, 01 Juli 2012

Liburan Panjang terjadi Lonjakan Penumpang Di Terminal Sudirman

Sukabumi, Neraca- Kepala Terminal Sudirman Sukabumi Yusuf Chaery mengatakan, satu minggu masuknya musim libur panjang lonjakan penumpang dari berbagai daerah yang datang ke Kota Sukabumi mengalami peningkatan sekitar 5-10 % . “ Dari data normal penumpang yang setiap harinya mencapai 3000 orang, kini bisa menembus angka 3500-4000 penumpang. “ Ujarnya kepada Neraca di temui diterminal Sudirman Kemarin.
Meski adanya lonjakan penumpang, namun armada Bus yang jumlahnya 350 armasda tidak mengalami penambahan, berbeda dengan saat menghadapi lebaran, Natal dan Tahun Baru  “ Meski ada lonjakan dimasa liburan , kita tetap tidak menambah jumlah armada Bus yang setiap beroperasi di terminal.” Katanya.  
Yusuf menambahkan, berbeda dengan Bus yang jurursan Sukabumi- Pebahuanratu, peningkatan penumpangnya sangat tinggi, karena penumpang  yang ke arah wisata  Pelabuhanratu bukan hanya di luar Kota Sukabumi saja, bahkan orang asli Kota Sukabumi juga banyak yang berlibur ke pantai Selatan Pelabuhanratu tersebut. “ Bila hari biasa hanya sekitar 100 penumpang saja, sedangkan masa liburan bisa mengalami peningkatan dua atau tiga kali lipat. Ya antara 200-300 penumpang.”. Katanya.
Namun Yusuf juga menghimbau kepada seluruh Awak Bus dan Perusahaannya, agar selalu melakukan pengujian dan pemeriksaan terhadap kondisi Bus nya masing-masing, karena Hampir 80 persen kecelakaan terjadi karena faktor human error (kesalahan manusia) dan sisanya lebih kepada kelengkapan keselamatan kendaraan.”  Dan untuk di Kota Sukabumi rata-rata semua Bus layak jalan. Begitu juga dengan situasi di Terminal aman dan terkendali. ” Pungkasnya. (Arya)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar