Kamis, 26 Juli 2012

Penjualan Buah Kurma Masih Sepi


Sukabumi-  Penjualan buah kurma di Kota Sukabumi dibilang masih sepi, biasanya makanan khas Arab yang disajikan di bulan Ramadhan sudah diburu sebelum menjelang bulan puasa tiba, namun tahun ini sampai puasa hari ke 6 peminat kurma masih kurang.
Salah satu pedagang Kurmadi daerah Jalan Statsiun Timur Kota Sukabumi Sobariah (47) mengatakan bila dibandingkan tahun lalu bisni  jualan kurma sangat menjanjikan, namun untuk tahun ini masih sepi belum terlihat tanda-tandanya.
Dirinya sudah 5 tahun bejulan kurma, selama lima tahun tersebut tahun ini yang bisa dibilang masih sepi pembeli ini bisa disebabkan puasa sekarang bentrok dengan ajaran baru Sekolah, “ sepinya pembeli untuk tahun ini mungkin disebabkan berbarengan dengan ajaran baru di sekolah, hampir semua masyarakat memasukan anak untuk sekolah.” Katanya.
Diungkapkanya, Melihat kondisi seperti itu dia juga sudah mengantisipasinya dengan mengurangi penjualannya dari biasanya, “ untuk tahun tahun yang lalu saya biasa menjual 1,5 ton selama bulan ramadhan  dengan keuntungan rata-rata Rp.5 juta lebih  dan untuk tahun sekaranag saya hanya 1,2 ton. Yang penting kurma saya bisa habis itu sudah untung ” Katanya.
Tiap tahunya Dirinya berjualan berbagai jenis kurma dengan harga yang terjangkau, diantaranya jenis Tunisia Rp.35 ribu dan untuk Najwa Rp.40 ribu rupiah. Dan yang paling dicari oleh masyarakat untuk dikonsumsi jenis Najwa. “ Sebenarnya sih hampir sama semua jenis masayarakat mengkonsumsinya, namun yang paling banyak di cari ya jenis Najwa.” Katanya. (Arya)    

  
       
     
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar