Minggu, 22 Juli 2012

FRMB Bagikan 400 Sembako Kepada Anak Yatim Piatu dan Panti Jompo

Sukabumi- Untuk kesekian kalinya Forum Rakyat Miskin Bersatu (FRMB) Kota Sukabumi menyerahkan santunan  berupa sembako dan uang kepada 400 anak yatim piatu dan panti jompo, di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi Jumat kemarin. Pemberian santunan tersebut langsung dilakukan oleh ketua FRMB Tatan Kustandi dengan cara mendatangi rumah-rumah panti jompo dan anak yatim piatu.
  
Ketua FRMB Sukabumi, Tatan Kustandi mengatakan, penyerahan santunan bagi anak yatim dan jompo tersebut sudah agenda rutin setiap tahunnya menjelang bulan ramadhan.“Kegiatan ini juga kami lakukan setiap memperingati hari-hari besar agama Islam. Seperti, Rajaban, Maulid Nabi, Idul Fitri dan Idul Adha,” Kata Tatan yang akrab disapa Abah Tatan
Santunan tersebut lanjut Abah, sebagai bentuk kepdulian terhadap sesama, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan.  Selain itu, setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka si bulanramadhan ini. “ Sebetulnya bantuan yang kami berikan tidak ada apa-apanya, namun ya bisa membantu sedikit beban mereka di awal puasa, karena menejelang ramadahan harga sembako sudah merangkak naik. Setidaknya mereka juga ingin makan yang mewah seperti orang-orang yang mampu.” Ujar Abah yang juga sebagai Anggpta DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi PDIP tersebut.
Abah Berharap, apa yang dilakukannya, bisa dilakukan juga oleh orang-orang yang lebih mampu sehingga bisa saling peduli dengan orang yang tidak mampu, “ masih banyak warga yang tergolong tidak mampu dan membutuhkan perhatian, kita bisa awali dengn kampung atau tetangga kita sendiri yang membuthkan bantuan ” ungkapnya.
Sementara itu warga yang mendapatkan santunan Ma Engkom (85 ) dan Ma Enne (75) mengatakan sangat terharu serta mengcucapkan rasa syukur tak henti-hentinya,  mereka berharap kepedulian FRMB bisa dijadikan panutan dan contoh bagi semua pihak khsusunya orang-orang mampu. “  Kami sangat senang dengan bantuan ini, soalnya sebentar lagi mau bulan puasa,” Ungkap mereka sambil bergelinangan air mata. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar